Puncak TMMD 110, Danrem Tinjau Hasil Rehab Masjid Al-Muttaqin Tolouwi dan Serahkan Bantuan Rp5 Juta

  Danrem 162/WB (kedua dari kiri) didampingi Dandim Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal (kanan) saat meninjau bagian dalam Masjid Al-Muttaqi...

 

Danrem 162/WB (kedua dari kiri) didampingi Dandim Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal (kanan) saat meninjau bagian dalam Masjid Al-Muttaqin Desa Tolouwi.

AKTUALITA.INFO, BIMA – Setelah meresmikan Pospam Terpadu yang dibangun Satgas TMMD ke-110 Wilayah Kodim 1608/Bima di perbatasan Desa Nontotera dan Desa Sondo, Kecamatan Monta. Danrem 162/WB didampingi Dandim 1608/Bima meninjau hasil rehab Masjid Al-Muttaqin Desa Tolouwi di puncak kegiatan TMMD 110, Rabu (31/3).

Di masjid setempat, Danrem Brigjen Ahmad Rizal Ramdani, S.Sos, SH, M.Han, memeriksa sejumlah bagian dari hasil kegiatan yang telah dilaksanakan Satgas TMMD. Danrem juga menyempatkan diri berbincang dengan pengurus masjid dan masyarakat Desa Tolouwi. Termasuk, berbincang santai dengan anak-anak yang bermain di sekitar masjid.

Saat itu, Danrem menyerahkan bantuan uang tunai Rp5 juta kepada pengurus Masjid Al-Muttaqin. Bantuan tersebut, untuk pengadaan fasilitas penunjang masjid.

“Tolong masjid ini dirawat dan tolong diramaikan dengan jamaah. Minimal shalat berjamaah magrib, isya dan subuh,” ujar Danrem.

Jenderal bintang satu ini juga berharap kaum perempuan di desa setempat, melaksanakan pengajian rutin di Masjid Al-Muttaqin. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari ibadah untuk mendapatkan pahala.

“Pengajian untuk anak-anak juga diaktifkan, agar terhindar dari kenakalan remaja. Kalau tidak dibentengi dengan agama, anak-anak akan tergerus oleh arus globalisasi seperti sekarang ini,” tuturnya.

Sementara itu, Pengurus Masjid Al-Muttaqin, Edi Suparjan, menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan Danrem. Dia memastikan, bantuan tersebut akan dipergunakan untuk keperluan masjid.

Edi juga menyampaikan ucapan terimakasih tak terhingga kepada Satgas TMMD 110 Kodim Bima yang telah merehab masjid. Masjid Al-Muttaqin kata dia, kini sudah terlihat sangat bagus dibanding sebelum direhab.

“Alhamdulillah, berkat kegiatan TMMD ini Masjid Al-Muttaqin sudah bagus dan indah. Atas nama pengurus masjid dan masyarakat Desa Tolouwi, saya menyampaikan ucapan terimakasih banyak pada TNI, khususnya wilayah Kodim Bima,” ucapnya.

Edi menambahkan, masyarakat Desa Tolouwi merasa puas dengan hasil rehab masjid yang dikerjakan Satgas TMMD. Sebelumnya kata dia, masjid setempat hanya ditopang oleh tiang seadanya dan berlantai semen.

Kini lanjut Edi, semua dinding dan tembok masjid telah diplester dan diplamir. Begitu juga dengan lantai masjid, sudah dipasang keramik yang berkualitas. “Sekali lagi, kami mengucapkan terimakasih banyak kepada TNI,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan rehab Masjid Al-Muttaqin di Dusun Nggaro seluas 14,5 meter x 16 meter tersebut telah tuntas 100 persen dikerjakan Satgas TMMD 110 Kodim Bima. Kegiatan rehab meliputi plester dinding luar dan dalam masjid, pemasangan keramik bagian dalam, cor lantai emperan dan pemasangan keramik, pembuatan pemasangan daun jendela, pembuatan dan pemasangan pintu gandeng, pembuatan gapura masjid, plamir dinding, serta plamir gapura dan pagar.

Danrem 162/WB, Dandim 1608/Bima dan masyarakat foto bersama di depan Masjid Al-Muttaqin, usai meninjau hasil rehab yang dilaksanakan Satgas TMMD 110.
[akt.01]

Related

Ragam 3130203870937907458

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item