Satgas TMMD Kodim Bima Rampungkan Jalan Tani 1,4 Kilometer di Desa Nontotera

  Jalan Tani dan deuiker di Desa Nontotera yang dibuat Satgas TMMD ke-110 Kodim Bima. AKTUALITA.INFO , BIMA – Kegiatan fisik dari TNI Manung...

 

Jalan Tani dan deuiker di Desa Nontotera yang dibuat Satgas TMMD ke-110 Kodim Bima.

AKTUALITA.INFO, BIMA – Kegiatan fisik dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Tahun 2021 Wilayah Kodim 1608/Bima terus berjalan. Hal tersebut dilakukan agar pelaksanaan TMMD ini sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat dan akan selesai tepat waktu.

Menjelang berakhirnya kegiatan TMMD yang tinggal beberapa hari lagi, Satgas TMMD menggenjot pekerjaan jalan tani. Hingga hari ke-25 kegiatan TMMD 110, Sabtu (27/3),  jalan tani sepanjang 1,4 kilometer yang dibuka sejak awal kegiatan TMMD di Desa Nontotera, Kecamatan Monta hampir rampung dikerjakan.

Kini, Satgas TMMD sedang memadatkan tanah dan mengeraskan jalan tersebut menggunakan vibro roller. “Sekarang sedang kita ratakan dan rapikan dengan alat berat vibro roller sampai tanahnya padat dan keras,” ujar Komandan Satgas TMMD ke-110 Kodim 1608/Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, Sabtu (27/3).

Menurutnya, pekerjaan jalan tani dan 5 jembatan mini di Desa Nontotera mendekati 100 persen. Jalan tersebut dipastikan rampung sesuai target dalam program kegiatan TMMD 110, yakni pada akhir Maret 2021 ini. “Kita tergetkan rampung tepat pada akhir atau penutupan kegiatan TMMD ke-100,” kata Dansatgas TMMD 110 yang juga Dandim 1608/Bima ini.

Jalan tani ini kata dia, bagian dari program kegiatan TMMD ke-110 Tahun 2021 Kodim Bima. Dimana pekerjaan-pekerjaan fisik tersebut adalah bagian dari bakti TNI untuk rakyat, khususnya masyarakat desa sasaran TMMD. “Tentunya kami hajatkan untuk kesejahteraan masyarkat,” tandas mantan Komandan Batalyon Raider KhususYonif 744/SWY ini.

Menurutnya, dengan telah dibukanya jalan tani di lokasi setempat, masyarakat Desa Nontotera sudah dapat dengan mudah bepergian ke sawah atau ladang. Bahkan, untuk mengangkut hasil pertanian pun bisa menggunakan kendaraan.

Selain itu, jalan tersebut menjadi akses masyarakat antar kampung atau lingkungan. Dibandingkan sebelum jalan tani dibuka, sangat sulit dilalui kendaraan. Kondisinya seperti jalan setapak, licin dan berbukit dari gundukan tanah.

“Sekarang alhamdulillah kita bisa lihat sendiri. Jalan ini sudah lebar dan rata sehingga mempermudah akses masyarakat,” tutur Dandim.

Diketahhui, jalan tani sepanjang 1,4 meter dibuka baru oleh Satgas TMMD sejak dimulainya kegiatan TMMD  ke-110 Kodim Bima. Selain jalan tani, Satgas TMMD juga membuat 4 unit jembatan mini atau deuiker. 

[akt.01]

Baca juga: Di Tengah Kegiatan TMMD 110, Kodim Bima Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Makin Kompak, Satgas TMMD dan Masyarakat Rehab Masjid desa Sondo

Baca juga: Hari ke-15 Kegiatan TMMD 110, Kebersamaan Prajurit TNI dan Masyarakat Makin Solid

Baca juga: Hari ke-14 TMMD 110, Satgas TMMD Plamir Tembok Masjid Al-Muttaqin Desa Tolouwi

Baca juga: TMMD 110 Kodim Bima, Pembangunan Pospam dan Jembatan Mini Hampir Rampung

Baca juga: Genjot Pekerjaan Fisik, Dandim Turut Jadi 'Kuli' di Loka TMMD 110

Baca juga: Satgas TMMD Semakin Akrab, Makan Bersama Sambil Berbagi Cerita

Baca juga: Melihat Aktivitas Satgas TMMD 110 Kodim Bima di Desa Rawan Konflik


Related

Ragam 4900562031697298743

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item