Genjot Pekerjan Fisik, Dandim Turut Jadi 'Kuli' di Lokasi TMMD 110

Dandim dan prajurit Satgas TMMD 110 sedang mempersiapkan material pengecoran deker sas 4.  AKTUALITA.INFO , BIMA - Kegiatan TNI Manunggal Me...

Dandim dan prajurit Satgas TMMD 110 sedang mempersiapkan material pengecoran deker sas 4. 

AKTUALITA.INFO, BIMA - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Wilayah Kodim Bima, terus berjalan. Meski cuaca tak bersahabat, pekerjaan fisik berupa pembukaan lanjutan jalan tani sepanjang 1,4 kilometer, pengecoran jembatan mini, pembangunan Pospam terpadu serta pekerjaan-pekerjaan fisik lainnya tetap dikerjakan Satgas TMMD dan masyarakat.

Bahkan, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal selaku Komandan Satgas TMMD, turun langsung bekerja layaknya kuli bangunan di lokasi TMMD. Pria berdarah Aceh ini, sudah sekian hari menginap di lokasi TMMD bersama anggota Satgas dan masyarakat.

Hal itu dilakukan, selain agar pekerjaan fisik cepat rampung, juga untuk memompa semangat prajurit. Selain itu, menjalin kekeluargaan dengan masyarakat setempat.

Kegiatan TMMD yang dipusatkan di Desa Nontotera, Desa Waro dan Desa Tolouwi telah berjalan 12 hari. “Hari ini Minggu (14/3), kita mengecor deker jembatan mini sasaran 4 dan pekerjaan-pekerjaan  fisik lanjutan lainnya,” ujar Dandim di tengah kegiatan pengecoran deker.

Dandim mengatakan, sejak TMMD 110 dimulai hingga sekarang, cuaca tidak bersahabat. Hampir setiap hari wilayah setempat diguyur hujan.

Meski di tengah cuaca tak bersahabat dengan medan pekerjaan yang terbilang berat, tidak menghalangi pihaknya bersama masyarakat menuntaskan pekerjan-pekerjaan tersebut.

“Almahdulillah, keadaan cuaca dan medan yang cukup berat ini tidak mempengaruhi semangat kerja dan kekompakan prajurit bersama warga masyarakat,” pungkasnya.

[akt.01]

Baca juga: Satgas TMMD Semakin Akrab, Makan Bersama Sambil Berbagi Cerita

Baca juga: Lindungi Hutan, Satgas TMMD Gugah Masyarakat Desa Rawan Konflik Melalui Penyuluhan

Baca juga: Melihat Aktivitas Satgas TMMD 110 di Desa Rawan Konflik

Related

Ragam 4800063836540935362

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item