Di Tengah Kegiatan TMMD 110, Kodim Bima Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19

Prajurit TNI Kodim Bima saat divaksinasi Covid-19.  AKTUALITA.INFO , BIMA – Hari ini, Jumat (19/3), berlangsung kegiatan vaksinasi Covid-19 ...

Prajurit TNI Kodim Bima saat divaksinasi Covid-19. 

AKTUALITA.INFO, BIMA – Hari ini, Jumat (19/3), berlangsung kegiatan vaksinasi Covid-19 secara massal bagi prajuri TNI dan Polri wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

Kegiatan bertema Serbuan Vaksinasi Covid-19 Bagi Prajurit TNI dan Polri itu, dipantau langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Agus Prabowo di Denpasar Bali.

Dua petinggi TNI dan Polri ini, juga memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di seluruh daerah wilayah Bali dan Nusa Tenggara, melalui aplikasi zoom meeting. Termasuk wilayah Korem 162/WB dan Polda NTB.

Di wilayah Korem 162/WB, Serbuan Vaksinasi Covid-19 dipimpin oleh Danrem Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdani.

Khusus di Bima sendiri, Serbuan Vaksinasi Covid-19 Bagi Prajurit TNI dan Polri di Wilayah Kodim 1608/Bima, berlangsung di aula Markas Kodim Bima dan lokasi pusat kegiatan TMMD 110. Seluruh personil TNI wilayah Kodim Bima dan Satgas TMMD 110, mengikuti vaksinasi Covid-19.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal. “Kegiatan serbuan vaksinasi merupakan program TNI sesuai arahan Panglima TNI, untuk menyukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi,” jelas Dandim 1608/Bima.

Vaksinasi sebagai respons atas pandemi Covid-19 kata Dandim, hingga saat ini belum berakhir. Sehingga perlu penanganan yang ekstra dan strategi tepat oleh pemerintah dan instansi lainnya yang tergabung dalam Satgas penanganan Covid-19.

“Akselerasi penanganan Covid-19 merupakan tanggungjawab bersama terutama TNI, Polri dan aparat pemerintah sebagai pilar dalam memberikan perlindungan terhadap kesehatan masyarakat,” jelas Dandim.

Kegiatan itu lanjutnya, bertepatan dengan pelaksanaan kegiatan TMMD 110 yang berpusat di Desa Nontotera, Desa Waro dan Desa Tolouwi Kecamatan Monta. Sehingga, pihaknya juga melaksanakan vaksinasi terhadap prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD.

“Jadi, dua program kegiatan ini kita jalankan di hari ke-17 TMMD 110. Kegiatan TMMD jalan, dan vaksinasi juga jalan,” pungkas Dandim.

Untuk diketahui, di wilayah Korem 162/WB, Serbuan Vaksinasi Covid-19 dipimpin oleh Danrem Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdani. Melalui video conference (Vicon), Panglima TNI dan Kapolri menanyakan terkait persiapan, jumlah prajurit yang divaksin dan lain-lain.

Danrem Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdani mengatakan, pelaksanaan vaksinasi awal tahap pertama memang mengalami beberapa kendala. Namun, setelah vaksinasi tahap kedua hingga keempat, sudah tidak ada kendala.

“Semua lancar terkoordinasi dengan baik dan semua parjurit sehat-sehat,” katanya melalui Vicon.

Di NTB lanjut Danrem, telah dibentuk Batalyon Vaksinator TNI-Polri berjumlah 1.175 orang.  Terdiri dari 725 dari Polri, 315 dari TNI dan sisanya dari Dikes. “Ini bergerak di seluruh kabupaten dan kota apabila dilaksanakan vaksinasi,”sebutnya.

Tujuan pembentukan Batalyon Vaksinator TNI-Polri  jelas Danrem, untuk membantu secara maksimal program vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah.

Jumlah total prajuri yang divaksinasi hari ini sebanyak 297 orang. TNI AD 157 orang, Polri 75 orang dan TNI AU 15 orang.

Untuk jajaran Korem sudah mencapai 70 persen. Untuk jajaran Polda hampir 8 ribu personil (75 persen) dari 10 ribu anggota Polda NTB.

[akt.01]

Baca juga: Makin Kompak, Satgas TMMD dan Masyarakat Rehab Masjid desa Sondo

Baca juga: Hari ke-15 Kegiatan TMMD 110, Kebersamaan Prajurit TNI dan Masyarakat Makin Solid

Baca juga: Hari ke-14 TMMD 110, Satgas TMMD Plamir Tembok Masjid Al-Muttaqin Desa Tolouwi

Baca juga: TMMD 110 Kodim Bima, Pembangunan Pospam dan Jembatan Mini Hampir Rampung

Baca juga: Genjot Pekerjaan Fisik, Dandim Turut Jadi 'Kuli' di Loka TMMD 110

Baca juga: Satgas TMMD Semakin Akrab, Makan Bersama Sambil Berbagi Cerita

Baca juga: Melihat Aktivitas Satgas TMMD 110 Kodim Bima di Desa Rawan Konflik


Related

Ragam 1844895615238570517

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item