Makin Kompak, SatgasTMMD dan Masyarakat Rehab Masjid Desa Sondo

Satgas TMMD 110 dan Masyarakat sedang membongkar keramik lantai Masjid Sondo untuk diganti dengan keramik yang baru dan berkualitas. AKTUALI...

Satgas TMMD 110 dan Masyarakat sedang membongkar keramik lantai Masjid Sondo untuk diganti dengan keramik yang baru dan berkualitas.

AKTUALITA.INFO, BIMA – Sinergitas TNI dan masyarakat dalam menyukseskan kegiatan TMMD ke-110 tahun 2021 Kodim 1608/Bima, semakin kuat dan solid. Dari hari ke hari, partisipasi masyarakat di wilayah pusat kegiatan TMMD 110, kian banyak sehingga tercipta suasana kekeluargaan yang harmonis.

Memasuki hari ke-16 kegiatan bhakti TNI untuk masyarakat dan daerah tersebut, Satgas TMMD melaksanakan rehab Masjid di Desa Sondo Kecamatan Monta. Disamping melaksanakan pekerjaan lanjutan sejumlah sarana dan prasarana lainnya.

“Hari ini Kamis (18/3), beberapa personil Satgas TMMD kita kerahkan untuk mengerjakan rehab Masjid Desa Sondo bersama warga setempat. Personil Satgas lainnya, tetap melaksanakan kegiatan fisik di lokasi-lokasi sebelumnya,” jelas Komandan Satgas TMMD 110 Kodim Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, Kamis (18/3).

Pekerjaan rehab masjid di Desa Sondo, dimulai dengan pembongkaran keramik lantai masjid dan beberapa bagian lainnya. Keramik lantai yang lama masjid setempat, terlihat sudah tak layak karena sebagian besar retak dan pecah.

“Kita akan ganti dengan layak. Yang baru dan berkualitas, agar masyarakat lebih nyaman melakasanakan ibadah,” ujar Dan Satgas yang juga Dandim Bima ini.

Dandim menambahkan, pihaknya bersyukur atas perubahan sikap dan perilaku masyarakat desa di lokasi TMMD 110. Karena selama kegiatan TMMD berlangsung, situasi dan kondisi wilayah semakin aman dan kondusif.

Masyarakat kata dia, sudah memahami arti kebersamaan dan cinta damai. Hal itu terlihat dari peran aktif masyarakat pada setiap kegiatan TMMD 110, baik kegiatan fisik maupun non fisik. “Partisipasi masyarakat sangat tinggi. Kebersamaan yang terjalin juga sangat luar biasa. Masyarakat sekarang sudah saling memahami satu sama lain,” pungkas Dandim.

[akt.01]

Baca juga: Hari ke-15 Kegiatan TMMD 110, Kebersamaan Prajurit TNI dan Masyarakat Makin Solid

Baca juga: Hari ke-14 TMMD 110, Satgas TMMD Plamir Tembok Masjid Al-Muttaqin Desa Tolouwi

Baca juga: TMMD 110 Kodim Bima, Pembangunan Pospam dan Jembatan Mini Hampir Rampung

Baca juga: Genjot Pekerjaan Fisik, Dandim Turut Jadi 'Kuli' di Loka TMMD 110

Baca juga: Satgas TMMD Semakin Akrab, Makan Bersama Sambil Berbagi Cerita

Baca juga: Melihat Aktivitas Satgas TMMD 110 Kodim Bima di Desa Rawan Konflik

Related

Ragam 4964205631148996815

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item