Hari 15 Kegiatan TMMD 110, Kebersamaan Prajurit TNI dan Masyarakat Makin Solid

  Dandim Bima saat kegiatan pemasangan keramik emperan Masjid Al-Muttaqin bersama masyarakat Desa Tolouwi. AKTUALITA.INFO , BIMA – Dandim 16...

 

Dandim Bima saat kegiatan pemasangan keramik emperan Masjid Al-Muttaqin bersama masyarakat Desa Tolouwi.

AKTUALITA.INFO, BIMA – Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal meninjau pemasangan keramik emperan luar Masjid Al-Muttaqin Desa Tolouwi, Rabu (17/3).

Selain untuk memastikan pekerjaan lanjutan sarana ibadah di Dusun Nggaro tersebut berjalan baik, Dandim juga turun langsung ikut bekerja bersama masyarakat.

“Di hari ke-15 kegiatan TMMD 110 Wilayah Kodim Bima ini, kita melaksanakan pemasangan keramik emperan Masjid Al-Muttaqin Tolouwi,” jelasnya.

Dandim Bima yang juga Dan Satgas TMMD ke-110 ini menuturkan, sejauh ini hubungan prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD dengan masyarakat, mengalami perkembangan yang sangat pesat. Masyarakat sangat respons dengan kegiatan rehab Masjid Al-Muttaqin, sehingga terbina kebersamaan dan kekeluargaan yang erat.

“Dengan kebersamaan dan kekeluargaan yang terpupuk ini, pekerjaan berat jadi ringan. Dan, ini terbukti rahab masjid bisa cepat kita kerjakan,” terangnya.

Dandim mengaku, kebersamaan Satgas TMMD dengan masyarakat terbina melalui pendekatan-pendekatan humanis yang dilakukan prajurit. Baik saat melakukan pekerjaan bersama, maupun melalui momen istirahat. Seperti makan bersama.

Pada momen-momen tersebut, tak jarang dimanfaatkan Satgas TMMD untuk bersenda gurau, berbagi cerita dan pengalaman hidup, serta memberikan pemahaman terkait berbagai hal. Termasuk tentang hukum dan kesehatan.

“Alhamdulillah, masyarakat di sini responsnya bagus. Antara kami dan masyarakat sudah seperti keluarga,” ujar Dandim.

Diharapkannya, suasana kebersamaan yang tercipta, tidak lekang oleh waktu. Tidak saja dalam kegiatan TMMD, tetapi kebersamaan itu tetap terjalin sampai kapanpun. “Kita akan menjaga ini dengan baik. Nanti akan ada Bainsa dan personil Pospam terpadu yang selalu berada di tengah masyarakat,” pungkas Dandim.

[akt.01]

Baca juga: Hari ke-14 TMMD 110, Satgas TMMD Plamir Tembok Masjid Al-Muttaqin Desa Tolouwi

Baca juga: TMMD 110 Kodim Bima, Pembangunan Pospam dan Jembatan Mini Hampir Rampung

Baca juga: Genjot Pekerjaan Fisik, Dandim Turut Jadi 'Kuli' di Loka TMMD 110

Baca juga: Satgas TMMD Semakin Akrab, Makan Bersama Sambil Berbagi Cerita

Baca juga: Lindungi Hutan, Satgas TMMD Gugah Masyarakat Desa Rawan Konflik Melalui Penyuluhan

Baca juga: Melihat Aktivitas Satgas TMMD 110 di Desa Rawan Konflik

Related

Ragam 8508076335213804556

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item