Bentrok Demo Pelantikan Dewan, Tiga Mahasiswa Terluka

  HMI dan IMM Bima Demo Pelantikan Dewan Aktualita.info, BIMA – Pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bim...

 
HMI dan IMM Bima Demo Pelantikan Dewan

Aktualita.info, BIMA – Pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima, Kamis 25 September 2014, diwarnai demonstrasi mahasiswa dari organisasi HMI dan IMM Bima. Aksi yang digelar secara bersama dua elemen mahasiswa tersebut, berujung bentrok dengan aparat Kepolisian.

Pantauan aktualita.info, sedikitnya tiga orang mahasiswa terluka parah dan lainnya pingsan dalam bentrokan itu. Korban luka kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Bima untuk perawatan medis.

Insiden berawal ketika massa aksi yang ingin menemui para anggota DPRD Kabupaten Bima yang sedang dilantik, dihadang barikade Polisi.

Bentrokan kemudian pecah ketika ratusan massa HMI dan IMM Bima mencoba menerobos barikade Polisi. Hanya saja, usaha para mahasiswa itu dihalangi Polisi. Aksi kejar-kejaran dan baku hantam pun tidak terhindarkan, hingga Polisi mengeluarkan tembakan peringatan.

Kapolres Bima Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Benny Warmansyah, S.IK, mengatakan bentrokan tidak bisa dihindari karena massa ngotot merengsek masuk mendekati arena pelantikan. Dia menduga, bentrokan itu terjadi karena ada provokator. “Kita akan telusuri kejadian ini,” katanya.
  
Aksi demonstrasi HMI dan IMM berlangsung di perempatan Sadia Kota Bima, berjarak sekitar 200 meter dari gedung DPRD Kabupaten Bima, tempat dilangsungkan prosesi pelantikan. Massa aksi ingin mengingatkan kepada wakil rakyat yang baru, agar menjalankan tupoksinya dengan baik dan tidak semata-mata mengurusi proyek untuk kepentingan pribadinya.

Massa aksi mulai menggelar aksi dengan keliling di Kota Bima. Mereka berencana berorasi dan bertemu dengan para anggota dewan baru. Hanya saja dihadang Polisi hingga bentrokan terjadi.

[yudha]

Related

Politik 8392318835642805776

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item