15 Finalis Putri Indonesia NTB Akan Bersaing Menjadi Brand Ambasador Pariwisata NTB

15 Finalis Putri Indonesia-NTB pose bersama Ketua Parfi NTB, Lalu Winengan. [akt/ist] AKTUALITA.INFO , Mataram - Sebanyak 15 finalis ...

15 Finalis Putri Indonesia-NTB pose bersama Ketua Parfi NTB, Lalu Winengan. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, Mataram - Sebanyak 15 finalis peserta pemilihan Putri Indonesia untuk wilayah Nusa Tenggara Barat pada Jum'at, 9 Februari 2018, akan bersaing menjadi Brand Ambasador pariwisata NTB. Pemilihan Putri Indonesia NTB ini di selenggarakan oleh Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) NTB.
Ketua Parfi NTB, Lalu Winengan, menjelaskan, seleksi ketat di lakukan panitia untuk menjaring para finalis putri Indonesia ini. Sejumlah kriteria juga wajib dipenuhi oleh para calon peserta.

Tidak hanya mempunyai fisik yang menarik serta tampilan yang rupawan, namun lebih dari itu kemampuan interaksi sosial, kecerdasan emosional serta wawasan yang luas menjadi syarat mutlak bagi para peserta.

Melalui sejumlah tahapan akhirnya panitia meloloskan 15 peserta finalis putri Indonesia wilayah NTB. Malam puncak (Grand Final) pemilihan putri Indonesia akan di laksanakan di Hotel Golden Palace pada Jum'at malam, 9 Februari 2018.

Winengan menyatakan tujuan dilakukannya ajang pemilihan Putri Indonesia NTB ini sebagai bentuk kepedulian terhadap talenta dan bakat yang dimiliki oleh masyarakat NTB. Ke depannya para pemenang Putri Indonesia ini akan dijadikan sebagai Brand Ambasador (Duta) pariwisata. Oleh karena ini para peserta dituntut mempunyai kemampuan berbahasa asing serta kemampuan dan wawasan luas mengenai Provinsi NTB khususnya pengetahuan tentang pariwisata.

"Jadi tujuan kita itu ke depannya akan menjadikan pemenang Putri Indonesia ini menjadi duta pariwisata NTB, bisa mempromosikan NTB dan mengharumkan nama NTB. Semua itu murni tujuannya untuk daerah, kalau bukan kita lantas siapa yang peduli pada kemampuan adik-adik kita ini," papar Winengan usai menggelar technical meeting bersama para finalis.

Sejumlah rangakaian menuju malam puncak juga mulai dilaksanakan oleh 15 finalis ini. Dimulai dari sesi pemotretan, tehnical meeting, berkunjung ke RRI Mataram, bertemu dengan para sponsor serta melakukan road show ke sejumlah daerah tujuan wisata.

Sementara pada malam puncak pemilihan nanti, Parfi NTB menghadirkan juri nasional dan daerah. Sejumlah nama beken di pentas ajang pemilihan para ratu akan hadir sebagai juri. Seperti Bunga Citra Ibrani, Putri Indonesia 2017, perwakilan dari Mustika Ratu serta pengarah model Lin Lin Herawati. Selain itu, juri daerah akan menghadirkan Ketua Majelis Adat Sasak, Lalu Bayu Nindya, Ketua BKOW NTB, serta sejumlah juri daerah lainnya.

Berikut nama peserta Pemilihan Putri Indonesia NTB 2108.

01. Mila Diati Santari
02. dr Farah Almadina
03. Ilda Risca Tamauli
04. Maharani Anugerah
05. Syariva Farhani
06. Eka Tabah
07. Nety Kusnawati
08. Malikah Ambarani
09. Egiddya Cahyasari
10. Baiq Lukita
11. Sidra Faustina
12. Baiq Zulhia Wahyu Ningsih
13. Vitha Yuliandani
14. Julia Morgan
15. Ayu Risky

[aktualita.01]

Related

Ragam 7715325858226926813

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item