Satgas TMMD 110 Kodim Bima Tingkatkan Kesehatan Ibu dan Anak di Desa Rawan Konflik

  Siusana Pelayanan Posyandu dan KB Kesehatan pada kegiatan TMMD ke-110. AKTUALITA.INFO , BIMA – Setelah melaksanakan penyuluhan hukum tenta...

 

Siusana Pelayanan Posyandu dan KB Kesehatan pada kegiatan TMMD ke-110.

AKTUALITA.INFO, BIMA – Setelah melaksanakan penyuluhan hukum tentang bahaya penggunaan Narkoba, kehutanan dan lainnya pada pelajar dan masyarakat di desa rawan konflik.

Kini dihari ke-15 kegiatan TMMD berlangsung, Satgas TMMD ke-110 Wilayah Kodim 1608/Bima melaksanakan penyuluhan kesehatan bagi masyarakat. Terutama bagi ibu dan anak.

Penyuluhan bidang kesehatan terkait pelayanan Posyandu dan pelayanan KB kesehatan tersebut, dilaksanakan di Desa Nontotera, Senin (15/3).

Pada kegiatan ini, Satgas TMMD menggandeng Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana (DPPKB) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, sebagai pemateri.

“Penyuluhan kesehatan ini, bagian dari Program TMMD ke-110 Kodim 1608/Bima pada kegiatan non-fisik,” jelas Komandan Satgas TMMD 110, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal.

Kegiatan penyuluhan kesehatan kata dia, dirangkai dengan pemberian gizi bayi dan Balita, pelayanan akseptor KB bagi pasangan usia subur (PUS), dan pemeriksaan kesehatan ibu hamil.

Pada kegiatan penyuluhan tersebut, ungkap Letkol Teuku Mustafa Kamal, Satgas TMMD Serma Supriadin, selaku Bati Komsos Kodim Bima juga proaktif dan bekerjasama dinas terkait.

Tujuan penyuluhan adalah sebagai upaya meningkatkan kesehatan ibu, bayi dan Balita, serta menekan angka kelahiran dan kematian ibu hamil.

“Sehingga terwujud SDM yang berkualitas guna menunjang pembangunan di Desa Nontotera," ungkap ungkap perwira dua melati yang juga Dandim 1608/Bima ini.

Dandim menambahkan, di hari ke-15 TMMD 110, Satgas TMMD dan masyarakat tetap melanjutkan pekerjaan fisik. Yakni, pekerjaan lanjutan Pospam Terpadu, jalan tani dan pengecoran deker atau jembatan mini. “Jadi, kegiatan fisik dan non-fisik tetap berjalan setiap hari,” pungkasnya.

Sementara itu, Bidan Asti, selaku perwakilan dinas terkait menyampaikan, dalam acara tersebut juga diadakan bakti sosial (Baksos). Antara lain, KB Kesehatan bagi masyarakat.

“Sesuai harapan dan program pemerintah, cukup 2 anak saja. Agar kualitas kesejahteraan keluarga dapat terpenuhi dengan baik," katanya.

[akt.01]

Baca juga: Genjot Pekerjaan Fisik, Dandim Turut Jadi 'Kuli' di Loka TMMD 110

Baca juga: Satgas TMMD Semakin Akrab, Makan Bersama Sambil Berbagi Cerita

Baca juga: Lindungi Hutan, Satgas TMMD Gugah Masyarakat Desa Rawan Konflik Melalui Penyuluhan

Baca juga: Melihat Aktivitas Satgas TMMD 110 di Desa Rawan Konflik

Related

Ragam 2321544771388981242

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item