Polisi dan Wartawan adalah Mitra, Peran Media Berpengaruh Terhadap Pembangunan

Kapolres Bima, AKBP Gatut Kurniadi SH SIK AKTUALITA.INFO , BIMA – Maju dan mundurnya pembangunan di daerah, terkenal dan tidaknya sease...

Kapolres Bima, AKBP Gatut Kurniadi SH SIK

AKTUALITA.INFO, BIMA – Maju dan mundurnya pembangunan di daerah, terkenal dan tidaknya seaseorang atau tokoh, salahsatunya dipengaruhi pemberitaan media massa. Sebab orang tidak akan terkenal, yang baik bisa jadi buruk begitu juga sebaliknya. 
Hal itu dikatakan Kapolres Kabupaten Bima, AKBP Gatut Kurniadin SH SIK, saat pertemuan dengan puluhan wartawan di Mapolres setempat, Selasa (24/5). “Ahok dihina dan dipuji karena media. Jokowi jadi presiden karena sering tampil di media. Jadi maju mundur sesuatu ataupun terkenalnya orang tergantung pemberitaan,” katanya.

Menurut Gatut, antara lembaga profesi harus mendukung satu sama lain. Misalnya antara Kepolisian dan media. Sebab kedua profesi ini memiliki peran penting dalam membangun daerah. “Tugas Polisi sebagai pengayom, pelayanan, dan pelindung masyarakat. Sementara media mengawal melalui pemberitaan,” terangnya.

Gatut berujar, setiap persoalan yang ada diinternal Kepolisian, para awak media disarankan untuk memberitakan sebuah berita dengan seimbang, berdasarkan fakta dan data yang valid. “Kami tidak alergi untuk dikritik sepanjang untuk kebaikan bersama,” ujarnya.

Untuk itu, Gatut berharap pada pertemuan itu bisa meningkatkan hubungan yang baik antara Kepolisian dan wartawan. Tidak hanya mengenai pekerjaan namun di kehidupan sosial. “Polisi dan media adalah mitra, yang tidak bisa dipisahkan,” katanya.

Pada kesempatan itu, sejumlah awak media (wartawan) memberikan usulan dan saran kepada pihak Polres setempat. Salahsatunya yakni, Humas Polres yang dinilai selama ini pasif, agar segera diaktifkan kembali dan tetap memberikan informasi.

[moen]

Related

Ragam 4414621199788627458

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item