Penuhi Kebutuhan Petani, Masyarakat Apresiasi Karya Bakti TMMD

Personil TMMD dan masyarakat sedang mengangkut bahan pembuatan talud jalan usahatani. [mrs]  AKTUALITA.INFO , Bima – Sentuhan sosial ...

Personil TMMD dan masyarakat sedang mengangkut bahan pembuatan talud jalan usahatani. [mrs] 

AKTUALITA.INFO, Bima – Sentuhan sosial dengan semangat kemanunggalan para prajurit TNI melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1608/Bima di Kecamatan Woha dan Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, semakin mendapat respon positif dari masyarakat.

Berbagai kreativitas para prajurit yang ditunjukan dalam semangat kerja guna memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya kebutuhan para petani dalam mendukung kegiatan usahataninya, semakin nyata terlihat.

Hal itu terbukti melalui kerja keras yang dibaluti semangat kebersamaan dengan masyarakat dan aparat pemerintah, para prajurit telah membangun sejumlah sarana dan prasarana vital bagi kebutuhan masyarakat dan petani. Diantaranya membangun jalan usahatani, talud, dan gorong-gorong yang kini telah mencapai 75 persen.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya kegiatan TMMD dari bapak-bapak TNI. Dengan kerja keras dan semangat kebersamaan dari bapak-bapak TNI, kebutuhan kami masyarakat tani dalam hal sarana jalan menuju areal pertanian (jalan usahatani) dan kelancaran pengairan terpenuhi,” kata Mujakir, petani Desa Kananga Kecamatan Bolo.

Mujakir tak henti-hentinya mengapresiasi TMMD ke 98 Kodim 1608/Bima. Bagi dia dan petani lainnya di desa itu, adanya jalan usaha tani plus talud di sisi kiri dan kanannya, sangat bermanfaat dalam mendukung kegiatan pertaniannya. “Dari sisi pengangkutan mulai dari kegiatan penanaman sampai panen, akan sangat memudahkan bagi kami. Selain itu sangat efisien dalam hal waktu, biaya dan tenaga dengan adanya jalan usaha tani ini,” kembali Mujakir mengapresiasi.

Menurutnya, sebelum kegiatan TMMD akses jalan ke areal persawahan para petani setempat, sempit dan tidak beraturan. Urugan tanah yang tidak padat, berlubang, dan bergelombang. Kondisi demikian diakuinya sangat menyulitkan petani melewatinya, apalagi dengan mmikul sejumlah sarana produksi.

“Dengan adanya TMMD di desa, kami sangat bersyukur dan berterimakasih. Jalan yang awalnya kecil sekarang sudah di perbesar sehingga kami tidak lagi kesulitan untuk mengangkut hasil panen kami,” ujar Mujakir penuh semangat disela-sela kegiatan TMMD hari ke 20, Selasa, 25 April 2017.

“Mudah-mudah adanya pembuatan jalan usaha tani sudah tidak ada lagi kesulitan air dan kesulitan angkut hasil panen kami. Semoga apa yang menjadi harapan petani terkait hasil panennya lebih baik dari sebelumnya dengan adanya dukungan sarana prasarana yang dibangun bapak-bapak TNI,” kembali Mujakir berujar.

Baca juga:

Hari ke 20 TMMD, Target Pekerjaan Mencapai 75 Persen


[mrs/*]

Related

Ragam 6960100136079453480

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item