Serbuan Teritorial TNI AD Kodim 1608/Bima di Tiga Masjid

Jajaran TNI AD Kodim/1608 Bima pose bersama masyarakat dan pengurus Masjid Baiturrahmi usai Jum'at Khusuk, dalam kegiatan Serbuan Teri...

Jajaran TNI AD Kodim/1608 Bima pose bersama masyarakat dan pengurus Masjid Baiturrahmi usai Jum'at Khusuk, dalam kegiatan Serbuan Teritorial dengan metode Bin Komsos. [mrs] 

AKTUALIT.INFO, Kota Bima - Kodim 1608/Bima dan satuan jajarannya sebagai Satuan Komando Kewilayahan di wilayah Kota dan Kabupaten Bima, dapat memanfaatkan kemampuannya melalui kegiatan Serbuan Teritorial TNI AD di wilayah binaannya melalui matode Bina Komunikasi Sosial (Bin Komsos).

Metode Bin Komsos yaitu melaksanakan shalat jum'at khusuk bersama masyarakat secara serentak pada Jumat, 14 April 2017, di masjid-masjid yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Bima.

Pada kegiatan jum’at khusuk tersebut, Kodim 1608/Bima juga memberikan bantuan kepada panitia/pengurus masjid setempat. Bantuan berupa 120 sak semen, 20 sajadah gulung, dan 10 galon cat tembok.

Bantuan diberikan pada 3 masjid yang sedang dibangun/direnofasi. Yaitu Masjid Baiturrahmi Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, Masjid Al-Qautsar Kelurahan Oimbo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, dan Masjid Babussalam Desa Podolo Kecematan Palibelo Kabupaten Bima.

Suasana Bin Komsos Kodim/1608 Bima usai shalat jum'at. 
Bantuan diserahkan oleh Kasdim 1608/Bima untuk Masjid Baiturrahmi, Danramil 1608-01/Rasanae untuk Masjid Al-Qautsar, dan Danramil 1608-04/Woha untuk Masjid Babussalam.

Kegiatan Serbuan Teritorial TNI AD Kodim 1608/Bima dengan metode Bin Komsos langsung dengan masyarakat melalui kegiatan Jum'at Khusuk mendapat apresiasi dan dukungan dari kalangan masyarakat.

"Kami pengurus masjid dan warga masyarakat Wadumbolo khususnya memberikan apresiasi serta terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas kehadiran anggota TNI Kodim 1608/Bima dan jajarannya. Kami merasa terharu dan bangga kepada pimpinan TNI dan anggotanya atas perhatian yang luar biasa terhadap kesejahteraan masyarakat terutama bantuan untuk kelanjutan pembangunan masjid kami yang masih membutuhkan banyak anggaran. Tapi dengan hadirnya bapak-bapak dari TNI dalam hal ini Kodim 1608/Bima untuk memberikan bantuan material, dapat meringankan beban masyarakat,” tutur Pengurus dan Jama'ah Masjid Baiturrahmi Wadumbolo Kelurahan Dara Kota Bima.

“Oleh karena itu, mudah-mudahan dengan perhatian dan bantuannya proses pembangunan masjid kami semakin cepat rampung. Kami dan seluruh warga masyarakat siap mendukung Aparat TNI dalam berbagai kegiatan sehingga kebersamaan antara TNI dengan Rakyat tetap kokoh dan kuat,” lanjut pengurus masjid setempat.

Kodim 1608/Bima menyerahkan bantuan pembangunan masjid.
Hal yang sama pula disampaikan oleh pengurus dan warga masyarakat Kelurahan Oimbo Kota Bima dan Warga Desa Padolo Kabupaten Bima. Mereka memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap kehadiran TNI AD, yang bertugas di wilayah Kota dan Kabupaten Bima.

Sebelumnya, Kasdim 1608/Bima Mayor Inf Abdul Haris, SH., MH, mewakili Dandim 1608/Bima menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan pula atas kebersamaan, penyambutan serta antusias yang luar biasa dari warga masyarakat dalam mendukung kegiatan Serbuan Teritorial TNI AD di Wilayah Kodim 1608/Bima.

Ia mengatakan TNI AD sangat mengharapkan adanya kebersamaan antara TNI dengan Rakyat. “Sebab, TNI dan Rakyat tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lainnya karena TNI lahir dari rakyat, bekerja untuk rakyat, dan kembali kepada rakyat,” demikian sambutan singkat Kasdim mewakili Dandim.

Hal yang sama disampaikan juga oleh Danramil 01/Rasanae Kapten Inf Nasirudin dan Danramil 04/Woha Kapten Inf I Ketut Sudiarsa. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan semakin meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sehingga program pembangunan yang dilakukan TNI bersama Pemda dapat terus ditingkatkan yang pada akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Dengan harapan kita harus saling menjaga persatuan dan kesatuan diantara warga masyarakat, dapat menjaga keamanan wilayah, dan hindari pertikaian antar warga masyarakat. Karena dengan seringnya pertikaian hanya akan menimbulkan korban jiwa dan harta benda serta mengganggu proses pembangunan di segala bidang kehidupan,” harap Danramil.

[mrs/*]

Related

Sosbud 7441292738703914283

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item