Hari ke-14 TMMD, TNI dan Masyarakat Bahu-membahu Percepat Penyelesaian Sasaran

TNI dan masyarakat bahu-membahu selesaikan sasaran TMMD ke 98 Kodim/Bima. [mrs] AKTUALITA.INFO , Bima – Pelaksanaan kegiatan sasaran ...

TNI dan masyarakat bahu-membahu selesaikan sasaran TMMD ke 98 Kodim/Bima. [mrs]

AKTUALITA.INFO, Bima – Pelaksanaan kegiatan sasaran fisik operasional TMMD Kodim 1608/Bima di hari ke 14, semakin menunjukkan hasil yang memuaskan. Dengan kekuatan 110 orang personel SSK TMMD dan melibatkan 65-100 orang warga masyarakat lokasi secara bergiliran setiap hari.

Dalam penyelesaian sasaran fisik yang telah direncanakan dan dengan perjalanan waktu yang semakin cepat, personel TNI dan masyarakat berusaha untuk saling mendukung dan bahu-membahu dalam proses percepatan penyelesaian sasaran.

Disamping itu, salahsatu faktor pendukung yang menyebabkan sasaran mendekati selesai adalah adanya dukungan masyarakat sekitar lokasi dengan menyiapkan material jalan seperti batu pasang, pasir, kerikil, dan tanah urug. “Selain itu, didukung pula alat berat dari dinas instansi terkait di daerah,” kata Dan SSK TMMD, Kapten Inf I Ketut Sudiasa, di lokasi sasaran TMMD, Rabu, 19 April 2017.

Lebih lanjut dikatakannya, jiwa gotong-royong yang semakin melekat antara SSK dengan warga masyarakat di lokasi TMMD, merupakan bagian terpenting dalam memperlancar dan mempercepat pekerjaa di lapangan.


Kendati saat ini masyarakat sedang melaksanakan kegiatan pertanian (panen) dan sebagian persiapan garap sawah guna memasuki musim tanam berikutnya, namun kesibukan tersebut tidak membuat masyarakat terpengaruh untuk bersama-sama TNI dalam melaksanakan pekerjaan sasaran TMMD.

Pada kesempatan lain, salah seorang warga desa Dadibou Ahmad selaku Ketua Poktan, menyampaikan harapan dan kebahagiaan atas dilaksanakan kegiatan TMMD oleh Kodim 1608/Bima. Dimana sasaran pekerjaannya adalah peningkatan jalan usaha tani, yang merupakan satu tuntutan khusus para petani kepada pemerintah daerah selama ini

“Harapan dan impian tersebut kini terwujud dan diwujudkan oleh TNI melalui program TMMD. Kami sangat bersyukur dan berbahagia atas dibuatnya jalan tersebut, sehingga sangat mempermudah transportasi para petani disaat-saat beraktifitas sebagai petani, terlebih ketika mengangkut hasil panen,” ungkap Ahmad dengan wajah ceria.

“Mudah-mudahan dharma bakti para anggota TNI dalam membangun daerah tercinta ini, senantiasa diberi kekuatan dan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa,” tandas Ahmad, sembari pamit untuk melanjutkan pekerjaan sasaran TMMD.

Baca juga: 


[mrs/*]

Related

Ragam 2589091732172236903

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item