TMMD ke-98 Semakin Mendapat Respon Positif Masyarakat

Kebersamaan TNI dan masyarakat membangun jalan usahatani dalam kegiatan TMMD ke-98. [mrs] AKTUALITA.INFO , Bima – Program TMMD KE 9...

Kebersamaan TNI dan masyarakat membangun jalan usahatani dalam kegiatan TMMD ke-98. [mrs]

AKTUALITA.INFO, Bima – Program TMMD KE 98 Tagun Anggaran 2017 secara Reguler yang dilaksanakan di wilayah Kodim 1608/Bima, Nusa Tenggara Barat, memasuki hari ke-9, Kamis, 13 April 2014, mendapat beragam tanggapan positif dari kalangan masyarakat sasaran TMMD maupun masyarakat di sekitarnya.

Tanggapan positif diantaranya dari masyarakat Desa Risa dan Dadibou Kecamatan Woha yang beberapa bulan sebelumnya menjadi sorotan media dan membuat warga sempat trauma karena terjadinya konflik.

Dengan hadirnya TNI melalui Program TMMD di desanya sangat berpengaruh terhadap situasi keamanan wilayah yang pada akhirnya masyarakat yang bertikai menjadi bersahabat, akrab dan bersatu dengan TNI untuk membangun desa sehingga akan semakin maju seperti desa lain di KabupatenBima.

Disamping itu, dengan kehadiran program TMMD oleh Satuan TNI (Kodim 1608/Bima) dan jajaran mampu memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi peningkatan ekonomi masyarakat desa.

Dimana pembangunan akses jalan usaha tani yang selama ini petani hanya menggunakan transportasi secara manual (pikul) hasil pertaniannya untuk diangkut hingga ke rumah maupun di tempat penampungan, dengan dibuatnya jalan tersebut dapat mempercepat pengangkutan hasil pertanian dengan menggunakan kendaraan (roda empat maupun roda dua). 

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI khususya anggota Kodim Bima dan jajarannya dengan adanya kegiatan TMMD ini,” ungkap warga setempat, Muhammad.

“Yang sangat terkesan lagi baginya sebagai masyarakat, adalah anggota TNI dapat tidur dan makan bersama kami dan anggota keluarga kami di rumah, sehingga membuat kami lebih akrab dan terhibur atas kehadiran mereka di rumah kami,”

“Kami pun dapat saling bertukar pikiran tentang berbagai informasi baik masalah kehidupan di lingkungan TNI maupun lingkungan masyarakat. Mudah-mudahan putra-putri kami pun dapat mengikuti jejak bapak TNI menjadi Tentara, selain dari pada itu Komunikasi Sosial di antara kami dengan anggota semakin lancar,” .

“Semoga TNI Tetap semangat dalam membangun desa dan daerah tercinta ini,” ujar masyarakat di lokasi TMMD.
[mrs/*]

Related

Ragam 2025138119557124613

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item