TMMD ke-98, Danrem: TNI dan Rakyat, Ibarat Ikan dengan Air

Danrem 162/Wirabhakti Kolonel (Inf) Farid Makruf  memberikan pegarahan pada kegiatan pembukaan TMMD ke-98. [mrs] AKTUALITA.INFO , Bim...

Danrem 162/Wirabhakti Kolonel (Inf) Farid Makruf  memberikan pegarahan pada kegiatan pembukaan TMMD ke-98. [mrs]

AKTUALITA.INFO, Bima – TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan kemanunggalan dengan membangun infrastruktur di lingkungan masyarakat. Rangkul dan ajak masyarakat bekerjasama, karena rakyat membutuhkan perlindungan TNI.

Demikian Dikatakan Komandan Resort Militer (Danrem) 162/Wirabhakti, Kolonel (Inf) Farid Makruf saat memberikan pengarahan pada pembukaan kegiatan TMMD ke-98 di Lapangan Desa Dadibou, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Rabu, 5 April 2017.

“Rajut kembali kebersamaan dengan masyarakat karena inilah kekuatan TNI dan antara TNI dengan rakyat ibarat ikan dengan air," kata Danrem.

Melalui langkah ini lanjut Danrem, TNI dan rakyat mengenang kembali nilai-nilai kejuangan dengan melakukan pembangunan jalan dan makan bersama di rumah penduduk. Selama pembangunan infrastruktur jalan, akan dilibatkan masyarakat dan aparat. “Nilai kerjasama dan kesatuan inilah yang membuat negara ini tegak berdiri," ujarnya.

Berkaitan dengan pemilihan lokasi kegiatan, Danrem memaparkan Desa Dadibou dan Risa dipilih karena kedua wilayah ini merupakan daerah konflik yang telah menjadikan citra negatif Kabupaten Bima.

Kerja keras Bupati dibantu aparat, menjadi salah satu keberhasilan pendekatan yang dilakukan aparat. Setelah memantau situasi kamtibmas yang telah kembali kondusif, dengan bangga Dandim melapor ke Mabes TNI bahwa konflik di kedua desa telah selesai.
Sebelumnya, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti dalam sambutannya mengatakan, terkait dengan pelaksanaan tugas pokok TNI, atas nama jajaran pemerintah daerah, Bupati menyatakan dukungan penuh atas pelaksanaan tugas-tugas TNI di daerah.

“Berkenaan dengan pelaksanaan TMMD, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bima, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Dandim 1608/Bima beserta jajaran, serta kepada seluruh pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam penyelenggaraan kegiatan ini," kata Bupati.

[mrs]

Related

Ragam 4970517339450603614

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

PENDAFTARAN PPK

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item