Jokowi: Bune Haba?, Warga: Haba Taho!

Presiden RI, Joko Widodo, menyalami masyarakat. /ydn Aktualita.info, DOMPU – Usai meresmikan gunung Tambora sebagai Taman Nasional, ...

Presiden RI, Joko Widodo, menyalami masyarakat. /ydn

Aktualita.info, DOMPU – Usai meresmikan gunung Tambora sebagai Taman Nasional, Presiden Jokowi meluangkan waktu menyapa dan menyalami masyarakat di padang Savana Doro Ncanga. Jokowi mendatangi beberapa tenda warga yang berjarak sekitar 100 meter dari tenda VIP, tempat dilangsungkannya upacara peringatan dua abad meletusnya gunung Tambora.

Satu persatu Jokowi bertegur sapa dan menyalami masyarakat. Presiden RI ke-7 ini dengan santai dan akrab menyapa masyarakat dengan bahasa Bima “bune haba”. Masyarakat yang memang dari awal antusias menunggu ‘aksi’ Jokowi yang dikenal suka blusukan dengan keramahan menyalami masyarakat itupun menjawab serentak ‘haba taho’.

Bune haba dalam bahasa Indonesi ‘apa kabar’ terdengar fasih diucap Jokowi. Haba taho yang dijawab masyarakat dalam bahasa Indonesia adalah kabar baik.

Sebelumnya, presiden diagendakan konferensi pers dengan sejumlah wartawan. Namun dibatalkan mengingat semakin banyaknya masyarakat yang datang ingin bersalaman dengan kepala  negara tersebut. 

Usai  kegiatan Tambora Menyapa Dunia, Jokowi dan Ibu Negara, Iriana Jokowi, serta rombongan kepresidenan menuju Desa Kampasi Meci, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu untuk menghadiri Panen Raya Jagung.


[yadin]

Related

Dompu 4587382996025208684

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item