Jokowi Minta Dompu dan Bima Jaga Taman Nasional Tambora

Presiden RI, Jokowi, saat peringatan dua abad letusan gunung Tambora. /ydn Aktualita.info, DOMPU - Presiden R epublik Indonesia,  ...

Jokowi Minta Dompu dan Bima Jaga Taman Nasional Tambora
Presiden RI, Jokowi, saat peringatan dua abad letusan gunung Tambora. /ydn

Aktualita.info, DOMPU - Presiden Republik Indonesia,  Ir H Joko Widodo, meminta Pemerintah Kabupaten Dompu dan Bima untuk bekerjasama mengelola Taman Nasional Gunung Tambora. 
Permintaan khusus kepala negara yang akrab dengan sebutan Jokowi, disampaikan langsung setelah menetapkan Gunung Tambora sebagai Taman Nasional.


Permintaan Jokowi disampaikan pada peringatan Hari Jadi ke-200 Kabupaten Dompu di padang Savana Doro Ncanga, Desa Sori Tatanga Kecamatan, Sabtu (11/4/2015). Kegiatan itu dirangkai dengan peringatan dua abad meletusnya gunung Tambora.  “Saya minta Pemkab Dompu dan Bima untuk kerjasama menjaga kelestarian hutan sekitar Gunung Tambora yang sudah ditetapkan sebagai Taman Nasional ini,” katanya.


Jokowi mengajak masyarakat turut serta melestarikan kawasan Gunung Tambora, karena gunung harus tetap dijaga kelestariannya. “Kalau bisa, kegiatan Tambora Menyapa Dunia seperti ini, diadakan sekali setahun saja. Soal anggaran, ada sama saya. Pusat yang tanggung. Tetapi saya harap Pemerintah Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima agar kerjasama,” ujar Jokowi.

[yadin]

Related

Headline 8978332334728304384

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item