Warga Dompu Harus Bangga Punya Satonda

Pulau Satonda di Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu. /yd Aktualita.info, DOMPU - Pulau Satonda di Kabupaten Dompu Padat dikunjungi para ...

Pulau Satonda di Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu. /yd

Aktualita.info, DOMPU - Pulau Satonda di Kabupaten Dompu Padat dikunjungi para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara setiap harinya. Tidak mau ketinggalan, isteri Kapolres Bima Kabupaten Ibu Dwi Ekar Mahayu dan isteri Alamarhum Bupati Bima Hj. Dinda Damayanti Putri, pun rela merogoh kocek dan meluangkan waktunya demi menginjak langsung Pulau Satonda milik Pemerintah Kabupaten Dompu yang sangat indah dipandang itu.

Dwi Ekar Mahayu mengaku, selama ini ia hanya mendengar saja nama Pulau Satonda dan melihatnya dari udara saat bepergian menggunakan Pesawat Terbang. Beberapa hari yang lalu, ia mengaku melihat kembali Pulau Satonda ini dari udara. Iapun semakin penasaran dan kepengen datang dan menginjakkan kakinya langsung ke Pulau Satonda. "Ini pertama kali saya datang ke Pulau Satonda," ujarnya di Pulau Satonda, Sabtu (11/4) usai berfoto bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima Hj. Indah Damayanti Putri.

Masyarakat Kabupaten Dompu lanjutnya, harus berbangga hati karena memiliki Pulau yang ada Danaunya di dalam. Di Bali katanya, tidak ada pulau yang memiliki danau di dalamnya. Ini semua, berkat sang pencipta yang memberikan kelebihan pada Kabupaten Dompu. "Jadi, masyarakat Bima harus selalu menjaga pulau dan danau ini seperti anak sendiri," tutur ibu Dwi yang juga putri asli Bali ini.

Ia menghimbau kepada seluruh warga Kabupaten Dompu dan Bima agar selalu menjaga kelestarian Pulau, dan selalu ramah kepada seluruh tamu yang datang mengunjungi Pulau Satonda itu. Sebab, hanya dengan itu para tamu lokal maupun mancanegara mau terus berdatangan. "Kalau tidak nyaman, tentu para tamu termasuk saya tidak akan datang kesini," sarannya.

Tapi katanya, masyarakat lokal sangat ramah dan baik terhadap para tamu yang datang ke Pulau Satonda ini. "Mereka sangat ramah, malah kami dipandu dan diceritakan tentang sejarah Pulau dan Danau yang sangat indah itu," katanya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima, Hj. Indah Damayanti Putri mengaku, dirinya sudah sering datang ke Pulau Satonda bersama Almarhum suaminya. Ia tidak pernah bosan datang ke Pulau Satonda, karena pemandangan Danaunya sangat indah. "Untuk kali ini, saya temani ibu Kapolres Bima Kabupaten. Yang kebetulan belum pernah melihal langsung Pulau Satonda dan Danaunya," tuturnya.

Pulau Satonda ini, memang sangat indah dipandang. Apalagi, kalau dipandang dari atas bukitnya. Selain itu, juga menyegarkan mata yang terus diselimuti oleh banyaknya aktivitas. "Tidak ada duanya di dunia ini," pujinya Dae Dinda, sapaan akrab istri almarhum Ferry Zulkarnain, Sultan Bima XVI yang juga mantan Bupati Bima itu. 

[ald*]

Related

Dompu 6629173878313490663

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

HARI LAHIR PANCASILA

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item