Sebiji Tomat Dibeli Seharga Rp50 Ribu

Bupati Bima saat blusukan di pasar Wera. /yadin Satu biji tomat dibeli seharga Rp50 ribu. Pembelinya adalah orang nomor satu di Kabupat...

Bupati Bima saat blusukan di pasar Wera. /yadin

Satu biji tomat dibeli seharga Rp50 ribu. Pembelinya adalah orang nomor satu di Kabupaten Bima. Dalam kunjungan kerja di Kecamatan Wera, Bupati Bima Drs H Syafrudin HM Nor M.Pd, mendapat sambutan meriha ratusan warga. Para pedagang dan petani, bahkan yang tengah berladang pun, tak ketinggalan ikut menyambut kedatangan bakan calon Bupati Bima periode 2015-2020 nanti. Untuk kesekian kalinya, kehadiran Bupati merupakan kunjungan dalam rangka pelaksanaan tugas pemerintahannya di wilayah tersebut.

Aktualita.info, BIMA – Di sela-sela kunjungannya itu, Bupati Bima H Syafrudin juga melakukan blusukan di beberapa pedesan Kecamatan Wera. Tak hanya para pegawai, antusias warga mendampingi orang nomor satu tersebut, masuk kampung dan pasar raya. Kehadirannya itu sekaligus untuk memantau langsung aktivitas pertanian. Dialog dan tanya jawab dengan masyarakat pun, tak luput dari kunjungannya itu.

Di tengah kerumunan warga yang menghampirinya, Bupati memaparkan tujuannya kunjungan kerja di Wera. Selain memantau secara langsung, sekaligus ingin mendengarkan langsung aspirasi warga masyarakat baik dari kalangan petani, nelayan dan pedagang—yang secara langsung berkaitan dengan efisiensi dan efektivitas fasilitas pemerintah yang telah diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bima—termasuk hal-hal yang masih diinginkan oleh masyarakat Wera.

Mendapat penjelasan itu, warga sontak mengusulkan banyak hal. Seperti perbaikan irigasi pertanian, komplek pertokoan di pasar maupun tempat lainnya. Mendengar aspirasi tersebut, Bupati menanggapi dengan wajah adem dan senyum. Bahkan ia berjanji akan memenuhi segala kebutuhan warga masyarakat seiring dengan motonya Kerja, Kerja dan Kerja.

Sementara di pasar induk Kecamatan Wera—sontak seluruh para pedagang menyambut sambil meneriak yel..yel.. hidup H Syafrudin. Di sela-sela kerumunan pedagang, Bupati langsung berbelanja (membeli) beragam kebutuhan di pasar tersebut. Tetapi pembelian barang dagangan itu hanya untuk samplenya saja. Seperti satu biji tomat dibeli dengan harga Rp50 ribu. Tentu dengan blusukan yang dilakukan Bupati tersebut, cukup memberikan kesenangan bagi pedagang sekaligus menyerap aspirasi.

Pantauan langsung Aktualita.info di lokasi, hampir seluruh dagangan yang ada di pasar Wera dibeli dengan harga Rp50 ribu. Keceriaan para pedagang terlihat saat Bupati H Syafrudin membeli barang yang mereka jual. Satu per satu, Bupati menghampiri mereka. “Berapa harga satu buah tomat ini,” tanya Bupati kepada salah satu pedagang buah. Sontak dijawab pedagang tersebut “ini harganya Rp50 ribu pak Bupati”. Mendengar jawab pedagang, Bupati langsung membayarnya. “Mudah-mudahan pak Bupati datang belanja lagi di Wera,” harap pedangan itu.

[yadin]

Related

Headline 3670162136717159463

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item