Gadis Belia ini Hamil Tiga Bulan, Diduga Disetubuhi Ayah Tiri

Ilustrasi AKTUALITA.INFO, BIMA – Malang nian nasib Mawar (nama samaran). Gadis asal Desa Sumi, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima ini haru...


Ilustrasi
AKTUALITA.INFO, BIMA – Malang nian nasib Mawar (nama samaran). Gadis asal Desa Sumi, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima ini harus menanggung malu karena hamil diusianya yang masih belia (15 tahun). Parahnya lagi, Mawar hamil diduga hasil dari perbuatan ayah tirinya, MM (55 tahun).
Kehamilan Mawar terungkap, Minggu 4 Oktober 2015. Saat Mawar dibujuk oleh keluarganya yang melihat keanehan pada perkembangan fisiknya. Mawar mengaku pada keluarganya jika dirinya disetubuhi MM hingga hamil.

MM yang berprofesi sebagai tukang kayu menyetubuhi Mawar sejak Mei 2015 lalu hingga 3 Oktober 2015. Perlakuan biadab MM, dilakukan di rumahnya sendiri berulangkali saat istri dan anggota keluarga lainnya sedang tidak berada di rumah.

Pengakuan Mawar didengar oleh Kepala Desa Sumi, Ibrahim H Alatif, yang langsung mengadukan MM ke aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Lambu. “Korban sudah dites kehamilan di Puskesmas Lambu. Hasilnya, usia kehamilan korban sudah tiga bulan,” ungkap Kapolsek Lambu, IPDA Ma’ruf, Minggu 4 Oktober 2015.

Atas dasar pengaduan Kepala Desa Sumi, Mawar kemudian dijemput untuk diambil keterangannya oleh aparat Polsek Lambu. Saat pengambilan keterangan, seluruh keluarga Mawar marah-marah dan mencari MM.

Keluarganya pun melampiaskan kemarahan dengan merusak papan rumah milik MM. Untuk menghindari kejadian yang lebih besar, pihak Polsek Lambu langsung mengamankan lokasi. Sementara MM digelandang ke Mapolres Bima Kota untuk diamankan agar terhindar dari amukan keluarga dan warga. “Kami lakukan antisipasi lebih awal, pelaku langsung kami evakuasi ke Mapolres Bima Kota,” ujar Ma’ruf.

Kapolres Bima Kota melalui Pelaksana Harian Kepala Sat Reskrim, Ipda Masdidin SH mengatakan saat ini MM masih diamankan. Pada tahapan pemeriksaan awal MM akan diperiksa oleh Unit Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA).

Dia menjelaskan, akan ada langkah-langkah selanjutnya untuk memastikan apakah MM benar sebagai pelaku yang menghamili anak tirinya itu atau bukan. “Korban belum dimintai keteranganya karena sampai sekarang masih di Lambu.  Tunggu saja hasil selanjutnya, yang pasti MM masih diamankan sambil menunggu penanganan lebih lanjut,” jelas Masdidin.

[dien]

Related

Hukrim 4707853320845245481

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item