KNPI: Penyebar Video Mesum Pelajar harus Ditangkap

  ilustrasi Aktualita.info, BIMA – Sekjen KNPI Kabupaten Bima, M Firdaus M.Pd, mendesak aparat Kepolisian menangkap penyebar video ...

 
ilustrasi
Aktualita.info, BIMA – Sekjen KNPI Kabupaten Bima, M Firdaus M.Pd, mendesak aparat Kepolisian menangkap penyebar video mesum I dan NW, pelajar salahsatu SMA di Bima. “Pemerintah dan dinas terkait harus segera mengambil tindakan atas kasus tersebut,” ujarnya, Selasa (26/8). (baca: video mesum anak SMA di Bima)
Menurut Firdaus, munculnya kasus amoral ini akibat minimnya pendidikan karakter yang diterapkan guru di sekolah. Pemrintah Daerah melalui Dinas Dikpora harus segera terapkan pendidikan karakter. “Siwa dan siswi SD hingga SMA harus dibina akhlak dan budi pekertinya,” katanya. 

Pendidkan karakter, menurutnya, tidak hanya dilakukan pada siswa. Tetapi para guru juga harus dibina karakternya. Pemerintah mesti memfasilitasi pembinaan tersebut, agar guru paham tentang kewajiban dan tanggungjawabnya. 

Firdaus menyorot institusi Kepolisian Kabupaten Bima yang lamban menyikapi peredaran video tersebut. Video amoral yang memperlihatkan aksi bejat pelajar tersebut, kini tersebar luas di masyarakat. “Polisi harus menangkap penyebarnya dan diproses sesuai hukum yang berlaku,” katanya.

[act3]

Related

Hukrim 5130566177552332365

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item