Pilkada 2015, Hanura Akan Usung Kader Sendiri

Aktualita.info, BIMA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) akan mengusung kadernya sendiri, untuk maju pada Pilkada Kabupaten Bima Tahun 20...

Aktualita.info, BIMA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) akan mengusung kadernya sendiri, untuk maju pada Pilkada Kabupaten Bima Tahun 2015 mendatang. Menunjang rencana tersebut, kader dan pengurus DPC Hanura Kabupaten Bima gencar melakukan konsolidasi dan sosialisasi. 

“Dalam setiap kesempatan, kita selalu mensosialisasikan salah satu kader Hanura akan tampil pada pesta
Pilkada 2015, Hanura Akan Usung Kader Sendiri
Demokrasi pemilihan kepala daerah 2015,” terang Wakil Ketua DPC Hanura Kabupaten Bima Ahmad Yani Umar SEI MPd. 

Namun siapa kader yang akan dijagokan itu belum diputuskan. Partai sendiri masih menilai kader terbaik diantara pengurus dan kader yang ada. Salah satu kader yang dipertimbangkan saat ini kata dia, adalah Drs H Nadjib HM Ali. “Ini hanya gambaran awal saja, kepastiannya ditentukan melalui mekanisme partai,” jelasnya. 

Untuk menetapkann itu semua lanjut A Yani, akan dilakukan rapat internal partai untuk menentukan siapa dari kader itu yang akan diusung. Dari hasil itu akan diusulkan ke DPD Provinsi NTB, dan dilanjutkan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP). “Keputusan DPP itulah yang akan menentukan siapa yang layak diusung. Tentunya yang memiliki elektabilitas tinggi, yang mampu memenangkan Pilkada itu,” ujarnya. 

Selain itu lanjut dia, Hanura akan membentuk koalisi dengan sejumlah partai lain, yang dinilai sejalan dan memiliki tekad yang sama dalam memenangkan pesta demokrasi itu. “Perolehan kursi Hanura saat ini hanya empat. Untuk memenuhi syarat, harus berkoalisi dengan partai lain,” ujarnya. 

[yudha]

Related

Politik 2925133545162729887

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item