Promosi Wisata dan Budaya, Pacuan Kuda di Bima Digelar 3 Kali Setahun

Bupati Bima (berdiri) dan Kapolda NTB (duduk ditengah joki cilik) sebelum kejuaraan pacuan kuda dimulai. [ist/aktual] AKTUALTA.INFO ,...

Bupati Bima (berdiri) dan Kapolda NTB (duduk ditengah joki cilik) sebelum kejuaraan pacuan kuda dimulai. [ist/aktual]

AKTUALTA.INFO, Bima – Pacuan kuda tradisional di Kabupaten Bima, Nusa Tengara Barat, telah ditetapkan sebagai kalender event tahunan untuk promosi wisata dan budaya Bima.

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, mengatakan Pemerintah Kabupaten Bima menyelenggarakan kejuaraan pacuan kuda sebanyak tiga kali dalam setahun, sebagai daya dukung promosi wisata dan budaya tersebut. “Kita gelar tiga kali setahun, termasuk dalam rangka Hari Jadi ke-59 tahun NTB,” katanya saat pembukaan pacuan kuda tradisional Bima di arena pacuan kuda Panda, Sabtu, 2 Desember 2017.

Ketua Panitia, Rukmini, melaporkan kejuaraan pacuan kuda saat ini digelar tanggal 2 hingga 10 Desember 2017. Diikuti 433 kuda yang terbagi dalam 13 kelas, termasuk 6 kelas umum. “Kuda pacuan yang mengikuti kejuaran berasal dari Kota Bima, Kabupaten Bima, Dompu, Sumbawa, Sumbawa barat, dan Nusa Tenggara Timur,” sebutnya.

Kejuaraan pacuan kuda dalam rangka HUT NTB ke 59 dibuka oleh Kapolda NTB, Brigjen Pol. Drs. M. Firli M.Si. Dihadiri sejumlah pejabat Polda, Pimpinan DPRD Kota dan Kabupaten Bima.

Saat itu Kapolda mengapresiasi kejuaraan pacuan kuda tradional Bima. Kapolda NTB juga memberikan santunan kepada para joki cilik sebelum kejuaraan dimulai.

[aktualita.04/*]

Related

Sosbud 7495311037902784219

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item