Dompu Akan Bangun Cluster Kantor Bupati Senilai Rp50 Miliar

Desain cluster kantor Bupati Dompu yang akan dibangun tahun ini. [yani] AKTUALIT.INFO , Dompu - Tahun anggaran 2017 ini, Pemerintah...

Desain cluster kantor Bupati Dompu yang akan dibangun tahun ini. [yani]

AKTUALIT.INFO, Dompu - Tahun anggaran 2017 ini, Pemerintah Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, akan membangun cluster (gugus) kantor Bupati dan Sekretariat Daerah (Setda) di jalan Beringin, kompleks Pendopo Bupati.

Kepala Bagian Umum Setda Kabupaten Dompu, Muhammad Amin, menjelaskan dalam pembangunan proyek bangunan megah tersebut, pihaknya menghabiskan anggaran sekitar Rp50 miliar dari APBD.

Saat ini katanya, segala hal yang berkaitan dengan rencana pembangunan sedang dalam proses. Misalnya seang melakukan koordinasi dan konsultasi dengan berbagai pihak, diantaranya Bagian Hukum dan Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) guna membentuk tim pelelangan. 

"Untuk itu, kami sudah sebarkan surat pemberitahuan kepada para pihak yang hendak mengikuti proses tender," kata Amin, Jum'at, 3 Maret 2017.

Kemudian lanjutnya, pada tahap berikutnya pemerintah akan melakukan presentasi di hadapan DPRD guna memberikan gambaran tentang rincian pekerjaan dalam pembangunan kantor dimaksud. Pada tahap itu akan disampaikan detail engenaring design (DED) dari pada pekerjaan cluster dimaksud.

Tidak hanya itu, Amin ungkapkan juga akan dibahas tentang penghapusan aset atas kantor lama yang akan diruntuhkan. "Setelah semua tahapan itu final, selanjutnya akan dilakukan lelang terbuka guna menentukan pihak yang akan mengerjakan pembangunan kantor baru bupati," jelasnya.

Amin menambahkan, pembangunan cluster kantor Bupati dan Setda karena faktor kebutuhan mengingat kondisi kantor yang terletak satu komplek dengan Pendopo sudah tidak representatif. Apalagi, KAbupaten Dompu sejak lima tahun terakhir terus dikunjungi oleh para tamu dari luar daerah dan luar negeri. "Malu dong punya kantor yang tidak bagus sementara Dompu terus kedatangan tamu-tamu penting," ujar dia.

[yani]

Related

Pemerintahan 1894188249636527495

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item