KPK Akan Didesak Supervisi Kinerja Polda Terkait Penanganan Kasus K2 Dompu

Ilustrasi AKTUALITA.INFO , Dompu - Kinerja Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat soal penuntasan kasus dugaan korupsi perekrutan CPNS...

Ilustrasi

AKTUALITA.INFO, Dompu - Kinerja Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat soal penuntasan kasus dugaan korupsi perekrutan CPNS Kategori II (K2) Kabupaten Dompu, dinilai jalan di tempat. Pasalnya, penanganan kasus yang sudah bergulir dua tahun itu belum juga ada tersangkanya.

Padahal informasinya, badan pengawasan keuangan dan pembangunan (BPKP) Perwakilan NTB sudah merampungkan hasil audit investigasi dan menemukan kerugian negara miliaran rupiah.

Kasus dugaan korupsi K2 menyeret beberapa nama pejabat Kabupaten Dompu di dalamnya. Penarikan (ambil alih) kasus korupsi K2 dari Polres Dompu ke Polda NTB diduga karena ada nama pejabat penting, sehingga dugaan kasus dimaksud akan jalan di tempat.

Anggota DPRD Kabupaten Dompu, Ikhwayuddin AK, menduga melempemnya kasus korupsi K2 yang sudah lama ditangani Polda NTB diduga kuat penuh lobi-lobi untuk dikuburkan.

Legislator dari Partai PAN itu memandang kasus korupsi K2 tidak dapat ditawar tawar lagi. Dia mendesak harus segera dituntaskan. "Kapolda jangan main-main dengan kasus K2 kalau tidak ingin berhadapan dengan rakyat," Ikhwayuddin mengingatkan.

Lebih jauh dia berkomentar, dengan keadaan Polda NTB saat ini soal penanganan kasus korupsi K2, maka wajib hukumnya KPK mengadakan supervisi.

Dia kemudian menegaskan, dirinya dalam waktu dekat akan mendatangi KPK untuk mendesak agar melakukan supervisi terhadap kinerja Polda NTB, yang dinilainya tidak punya ketegasan untuk menyeret pejabat penting yang terlibat sampai ke pengadilan.

Boy, sapaan akrab Ikhwayuddin mengingatkan, Polda NTB saat ini baru saja terjadi pergantian pucuk pimpinan. Artinya ada semangat baru untuk penuntasan kasus korupsi K2. "Saya minta kepada Kapolda yang baru Jenderal Firli segera selesaikan kasus korupsi K2," dia berujar.

Baca juga: 

Dorong Penuntasan Kasus K2 Dompu, Dewan Surati Presiden dan Kapolri

BPKP Hitung Kerugian Kasus Dugaan Korupsi Perekrutan CPNS K2 Dompu

Bupati Dompu Diperiksa Penyidik Polda NTB dalam Kasus Perekrutan CPNS K2

[yani]

Related

Hukrim 3544003007175072550

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item