Banjir Bandang Terjang Kabupaten Bima, Dinda-Dahlan Langsung Sambangi Korban

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri meninjau lokasi dan warga terdampak banjir. [hum] AKTUALITA.INFO , Bima – Hujan yang terus me...

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri meninjau lokasi dan warga terdampak banjir. [hum]

AKTUALITA.INFO, Bima – Hujan yang terus mengguyur wilayah Kota dan Kabupaten Bima sejak Minggu sore hingga malam hari, 26 Maret 2017, tidak saja berdampak banjir di Kota Bima. Tetapi, pada beberapa wilayah di Kabupaten Bima pun diterjang banjir.

Berikut ini adalah laporan sementara kejadian bencana banjir bandang dan luapan DAS di wilayah Kabupaten Bima, yang disampaikan Kasi Penanganan Darurat BPBD Kabupaten Bima, Bambang, melalui whatsapp group Siaga Bencana, Minggu malam.

Dilaporkannya, wilayah Kabupaten Bima yang terdampak banjir yakni Desa Sakuru Kecamatan Monta. Selain itu, di Kecamatan Woha terdampak banjir diantaranya Desa Naru, Desa Nisa, Desa Rabakodo, Desa Talabiu, Penapali, dan Desa Dadibou.

Di Desa Sakuru sekitar 600 rumah terendam banjir setinggi leher orang dewasa. Warga setempat mengungsi di rumah keluarganya dan rumah warga yang tidak terkena banjir. “Beberapa lahan pertanian ikut terendam banjir,” katanya, Minggu malam.

Sementara, di sejumlah desa Kecamatan Woha, khususnya Desa Rabakodo sebanyak 350 rumah terendam, banjir setinggi pusar orang dewasa. Demikian di Desa Penapali juga terdampak banjir. “Wilayah lainnya masih dilakukan pendataan,” ujar Bambang. “Kami dari TRC BPBD bersama warga sekitar tengah membantu warga terdampak banjir,” ujarnya lagi.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati H. Dahlan M. Noer (Dinda-Dahlan), langsung meninjau lokasi dan warga terdampak banjir, Senin, 27 Maret 2017. Dinda-Dahlan membagikan sekitar 200 bungkus nasi kepada warga terdampak banjir di Desa Penapali.

Bupati dan Wakil Bupati Bima baru saja kembali dari luar daerah. Begitu turun dari pesawat di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, Dinda-Dahlan langsung meninjau Desa Penapali. Penapali merupakan salah satu wilayah terdampak banjir.

Saat meninjau desa tersebut, Dinda-Dahlan didampingi Kapolres Bima Kabupaten AKBP M. Eka Fathurahman, SH, S.IK, Pelaksana Tugas Kalak BPBD Bima, Ir. H. Taufik Rusdy, dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial, H. Muhammadin, S.Sos.


[dien/mrs]

Related

Headline 7810866841049208642

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item