Kinerja Dishubkominfo Diapresiasi Legislatif

Suasana pertemuan Komisi III DPRD  dan Dishubkominfo Kabupaten Bima, Selasa (12/1) AKTUALITA.INFO, BIMA - Enam Anggota Komisi III DPRD ...

Suasana pertemuan Komisi III DPRD  dan Dishubkominfo Kabupaten Bima, Selasa (12/1)
AKTUALITA.INFO, BIMA - Enam Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bima menyambangi Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bima, Selasa (12/01). Kedatangan Komisi III dalam rangka evaluasi pelaksanaan program Tahun Anggaran 2015.

Ketua Komisi III, H. Mustahid H. Kako, yang didampingi Sekretaris Komisi Yusran, S.Pd dan para Anggota menjelaskan, kehadiran di Dishubkominfo Kabupaten Bima untuk melihat dari dekat aktivitas instansi yang menangani sektor perhubungan dan komunikasi ini. Pelayanan administrasi perkantoran di Dishubkominfo juga menjadi fokus kunjungan kali ini.

Rombongan Komisi III melakukan tatap muka dengan Kepala Dishubkominfo, Drs. Zunaidin, S.Sos.,MM, dan para pejabat teras instansi tersebut di ruangan kerja kepala dinas setempat. Ketua Komisi III, H. Mustahid memberikan apresiasi positif terhadap kinerja Dishubkominfo Kabupaten Bima.

Rombongan Komisi III juga memberikan penilaian atas upaya jajaran Dishubkominfo menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD). “PAD Tahun 2015 Dishubkominfo mencapai 77,04 persen. Malah, penyerapan anggaran mencapai 92,04 persen. Ini kinerja yang luar biasa,” puji Mustahid.

Kepala Dishubkominfo, Drs. Zunaidin, S.Sos.,MM, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada rombongan Komisi Komisi III, karena telah memberikan apresiasi positif terhadap kinerja Dishubkominfo. Apa yang telah dicapai tahun 2015 adalah kinerja seluruh pegawai Dishubkominfo. “Mudah-mudahan di tahun 2016 kinerja Dishubkominfo lebih ditingkatkan, apalagi target PAD Dishubkominfo TA 2016 Rp1,02 milyar,” harapnya.

Untuk lebih meningkatkan kinerja SKPD yang dipimpinnya, Zunaidin secara khusus mengharapkan Komisi III agar memberikan perhatian terhadap pendukung pencapaian target PAD. Dukungan sarana kendaraan operasional patroli dan pengawasan LLAJ sangat diperlukan, apalagi dengan jangkauan wilayah pengawasan yang cukup luas.

“Tentu Komisi III bisa mempertimbangkan agar mobil patroli yang saat sekarang sudah sering ngadat dan modok untuk digantikan. Tahun 2016 hanya meminta mobil Patroli Pengawasan LLAJ, untuk melakukan pengawasan,” Pinta Zunaidin yang didampingi Kabid Perhubungan Laut Ahmad, SE, Kabid Kominfo M. Irfan, ST.,M.Eng, Kasubag Program Dan Pelaporan, Arief Rachman, dan Kasi Relayasa LLAJ Sanudin, ST.,MT.

Menanggapi harapan Kepala Dishubkominfo, Sekretaris Komisi III, Yusran, S.Pd, berjanji akan menjadi perhatian secara khusus di tingkat Komisi. “Kalau tidak bisa dipenuhi saat ini, Insya Allah akan diupayakan realisasinya pada DPA perubahan,” tutup Yusran.

[yudha]

Related

Pemerintahan 651161408697201314

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item