Jelang PPKM Mikro di Kota Bima, Personil Gabungan TNI-Polri Gelar Patroli Penegakan Prokes dan Tes Swab Antigen Secara Acak

  Petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol PP melakukan tes Swab Antigen terhadap pengunjung Cafe Royal. AKTUALITA, KOTA BIMA – Personil gabung...

 

Petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol PP melakukan tes Swab Antigen terhadap pengunjung Cafe Royal.

AKTUALITA, KOTA BIMA – Personil gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kota Bima melaksanakan patroli pendisiplinan penegakan protokol kesehatan Covid-19 dan imbauan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berskala mikro (PPKM Mikro) di wilayah Kota Bima, Sabtu (10/7) malam. Kegiatan tersebut diawali dengan apel gabungan yang dihelat di Markas Kodim 1608/Bima, pukul 20.00 Wita.

Penerapan PPKM Mikro ini sesuai dengan Surat Edaran Gubernur NTB dan Wali Kota Bima. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1608/Bima dengan jumlah personil gabungan sekitar 45 orang. Apel gabungan dihadiri Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tedjo Wicaksono, Kasdim 1608/Bima Mayor Inf Yudha Bakti Irawan, Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahidin, Danramil 1608-01/Rasanae Kapten Inf Seninot Sri Bhakti dan Kasatpol PP Kota Bima M Nur Majid.

Sasaran patroli gabungan antara lain Pasar Malam Serasuba dan Cafe Royal, Taman Amahami dan Surf Café, serta Pantai Lawata dan Cafe La Ina.

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal dalam sambutannya mengatakan, patroli pendisiplinan penegakan protokol kesehatan Covid-19 dan imbauan PPKM Mikro sesuai dengan perintah Presiden RI Joko Widodo. Diharapkan, seluruh personilgabungan melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab.

Wilayah Kota Bima jelasnya, akan menerapkan PPKM Mikro sehingga aktivitas masyarakat dibatasi sampai dengan Pukul 21.00 Wita. Sesuai dengan SE Gubernur NTB dan Wali Kota Bima, PKM Mikro akan diterapkan mulai Senin 12 Juli 2021.

“Laksanakan dan sosialisasikan pelaksanaan PPKM Mikro pada masyarakat. Pada saat melaksanakan kegiatan, lakukan dengan humanis dan di setiap sasaran sambil melakukan tes Swab Antigen secara acak pada masyarakat di tempat tersebut,” jelas Dandim.

“Apabila masih ada warga yang masih berkerumun atau beraktivitas di luar rumah melewati jam yang ditentukan pada saat telah diberlakukanya PPKM Mikro nantinya, agar kita lakukan pembubaran secara baik-baik,” jelasnya lagi.

Dandim menambahakan, tujuan patroli gabungan TNI-Polri ialah untuk mendukung program pemerintah dalam rangka mengantisipasi maupun memutus penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat Bima.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI-Polri dan Pemkot Bima terhadap keselamatan masyarakat, serta sebagai sarana untuk memberikan imbauan pada warga masyarakat agar selalu mengedepankan Prokes guna pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahidin menambahkan, saat tim medis melakukan pemeriksaan Swab Antigen dan jika ada yang reaktif, agar diamankan sesuai Prokes dan lakukan tindak lanjut. 

Usai apel, tim patroli gabungan TNI-Polri dan Satpol PP menuju sasaran yang ditentukan. Yaitu, Lapangan Serasuba dan cafe yang berada di sekitarnya.

Di Cafe Royal, tim patroli gabungan melakukan tes Swab Antigen secara acak pada pengunjung. Dilanjutkan dengan melaksanakan imbauan penerapan PPKM Mikro di pasar malam Lapangan Serasuba.

Tim patroli gabungan kemudian menuju Taman Amahami, Surf Cafe dan Pantai Lawata. Pada lokasi tersebut, tim melaksanakan imbauan tentang PPKM Mikro dan melakukan tes Swab Antigen secara acak pada pengunjung.

Kegiatan tersebut berkahir pukul 21.25 Wita. Tes Swab Antigen secara acak terhadap pengunjung oleh tim patroli gabungan sebanyak 9 orang. Di Pasar malam Serasuba dan Cafe Royal sebanyak 3 orang, di Taman Amahami dan Pantai Lawata 6 orang dengan hasil semuanya negatif Covid-19.

[akt.02]

Related

Pemerintahan 749642660051293239

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

DAFTAR CALON TETAP ANGGOTA DPRD KOTA BIMA

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item