Pantau Perkembangan Situasi, Satpol Air Polres Bima Kota Tingkatkan Patroli

AKTUALITA.INFO , BIMA - Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah perairan khususnya di Pantai Lariti, Satuan Polisi Air ...

AKTUALITA.INFO, BIMA - Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah perairan khususnya di Pantai Lariti, Satuan Polisi Air (Sat Polair) Polres Bima Kota meningkatkan patroli.

Kasat Polair  IPDA Syarifuddin.
Di kawasan wisata Teluk Sape tersebut, personel Sat Polair juga melakukan sambang dialogis terhadap pengunjung pantai.

“Tujuan patroli dan sambang dialogis ini, untuk mengajak masyarakat bersama-sama menjaga dan memelihara Kamtibmas agar aman, damai dan sejuk,” kata Kasat Pol Air Polres Bima Kota IPDA Syarifuddin.

Di Pantai Lariti, Kasat dan personel mengimbau para pengunjung pantai agar pada saat mandi laut tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan.

Selain itu, mengimbau para pengunjung agar selalu memakai masker sesuai protokol yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat dan daerah. “Hal ini sebagai langkah pencegahan menularnya Covid-19,” tandas Kasat Syarifuddin.

Setelah di Pantai Lariti, Satpol Air melaksanakan giat pengamanan dan pengawasan terhadap calon penumpang KM Sabuk Nusantara 79 dengan tujuan Waikelo Propinsi NTT.

Kepada nakhoda dan ABK, Kasat Syarifuddin mengimbau agar selalu memperhatikan faktor cuaca setiap kali akan melakukan pelayaran.

“Mengingat saat ini cuaca sangat ekstrim, kami ingatkan agar selalu menyiapkan alat keselamatan di
atas kapal,” imbuhnya.

Kasat menambahkan, pihaknya akan terus melakukan patrol perairan di seluruh wilayah hukum Polres Bima Kota. Personil tetap stand by di tempat wisata pantai dan dermaga atau pelabuhan guna memantau aktivitas masyarakat.

“Kegiatan patroli ini akan terus kita lakukan sekaligus untuk memantau perkembangan situasi," pungkasnya.

Personel Satpol Air Polres Bima Kota sedang memantau aktivitas pengunjung Pantai Lariti.


[akt.01]

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item