Satbrimobda NTB Batalyon C Pelopor Serahkan Bantuan Sembako ke Pondok Pesantren di Kota Bima

PLT Dansat Brimobda NTB Batalyon Pelopor C Bima IPTU Dedy S didampingi Kepala Bakesbangpol Kota Bima H Ach Fathoni SH menyerahkan bantuan ...

PLT Dansat Brimobda NTB Batalyon Pelopor C Bima IPTU Dedy S didampingi Kepala Bakesbangpol Kota Bima H Ach Fathoni SH menyerahkan bantuan Sembako kepada Pimpinan Umum Ponpes TGH Muhammad Adnin H.AR, S.Q, M.Pd.

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA-Personel Satuan Brigade Mobil Polda (Sat Brimobda) NTB Batalyon C Pelopor Bima menyalurkan bantuan paket Sembako kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Manarul Qur'an Litahfidzil Qur'an Kota Bima.

Kegiatan sosial di Ponpes di Kelurahan Kolo itu dipimpin  PLT Dansat Brimobda Yon C Pelopor IPTU Dedy S dan melibatkan sejumlah personel, Senin (20/7).

Penyaluran Sembako untuk santri dan tenaga pengajar tersebut dihadiri Kepala Bakesbangpol Ach Fathoni, mewakili Wali Kota Bima. Bantuan diterima langsung oleh Pimpinan Umum Ponpes TGH Muhammad Adnin H.AR, S.Q, MPd, di hadapan puluhan santri.

PLT Dansat Brimobda Yon C Pelopor IPTU Dedy S mengatakan, kegiatan sosial tersebut merupakan wujud kepedulian Polri khususnya jajaran Satbrimobda untuk membantu meringankan kebutuhan sehari-hari para santri dan tenaga pengajar Ponpes di tengah wabah pandemi Covid-19.

Namun yang penting juga dari kegiatan ini jelas dia, menjalin silaturahmi dengan Ponpes Manarul Qur'an Litahfidzil Qur'an Kota Bima.

"Sehingga dari kegiatan ini diharapkan terbina kedekatan hubungan pihak Ponpes dan Brimob serta pemerintah," katanya.

Dedy berharap, dukungan dan doa dari pihak Ponpes agar dalam setiap menjalankan tugas penegakan hukum dan misi kemanusiaan, dirahmati dan dilancarkan Yang Maha Kuasa. Diberi kesehatan dan keselamatan saat bertugas.

"Kami juga memohon doa untuk angota kami yang akan bertugas ke Papua. Dan, mari kita sama-sama mendoakan agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu," pintanya.

Bantuan Sembako yang disalurkan di Ponpes setempat berupa beras 200 Kg, mie instan 15 dus, telur 10 kerat dan minyak goreng 10 liter. "Mudah-mudahan bermanfaat. Insya Allah kami ada program berkunjung kembali ke Ponpes ini," pungkas Dedy yang juga Komandan Kompi (Danki) Satbrimobda NTB Yon C Pelopor ini.

Wali Kota Bima melalui Kepala Bakesbangpol Ach Fathoni, mengapresiasi kegiatan sosial Satbrimobda NTB Yon C Pelopor Bima. Kegiatan tersebut kata dia, merupakan salahsatu bentuk kepedulian sosial institusi Polri, khususnya Korps Brimob kepada warga Ponpes di tengah krisis karena pandemi Covid-19.

"Atas nama pimpinan (wali kota) kami sangat mendukung upaya dan kegiatan ini," ujarnya.

Mantan Kepala Inspektorat dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bima ini, menyampaikan permohonan maaf Wali Kota Bima yang tidak sempat hadir mendampingi penyerahan bantuan sosial tersebut. Karena sedang menjalankan tugas kedinasan lain.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Manarul Qur'an Litahfidzil Qur'an Kota Bima, TGH Muhammad Adnin H.AR, S.Q, M.Pd, mengucapkan terimakasih atas kunjungan silaturahmi sekaligus penyerahan bantuan Sembako PLT Dansat dan personel.

"Kami sangat berterimakasih kedatangan Brimob. Intinya silaturahim. Kami dengan lilahitaallah menerima ini semua. Semoga bantuan ini menjadi berkah bagi anak-anak santri yang insya Allah sedang kami didik menjadi generasi qurani," katanya. (ydh)

Related

Sosbud 1770669405337432082

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item