5 Warga Positif Covid-19, Pasar Ama Hami Dijaga Ketat Anggota TNI dan Polisi

Pintu gerbang Pasar Amahami yang ditutup aparat keamanan.  AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA - Pasca diumumkannya lima warga Kota Bima positif cov...

Pintu gerbang Pasar Amahami yang ditutup aparat keamanan. 

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Pasca diumumkannya lima warga Kota Bima positif covid-19, pintu keluar masuk Pasar Ama Hami Kota Bima dijaga ketat oleh TNI.

Pantauan wartawan, Rabu (8/7) pagi terlihat pintu masuk pasar bagian timur ditutup total. Pintu masuk pasar, hanya dibuka pada bagian barat, dengan penjagaan ketat anggota TNI.


Kondisi di dalam pasar pun terlihat lengang, tidak seperti biasanya yang selalu padati pedagang, pembeli maupun tukang ojek yang mangkal.

Juru bicara tim gugus tugas covid-19 Kota Bima yang dikonfirmasi mengaku, pengetatan dilakukan tidak berkaitan langsung dengan bertambahnya pasien positif covid-19.

“Jauh sebelum ini, rencana pengetatan di pintu keluar masuk pasar Ama Hami telah lama direncanakan, baru diterapkan hari ini,” aku Malik.

Karena saat ini ada kasus baru positif corona, secara tidak langsung dikaitkan. “Sebenarnya tidak juga. Konsep ketat seperti ini sudah lama direncanakan kok, ” tegasnya.

Dari hasil pemetaan selama ini, pasar tradisional selalu menjadi tempat yang paling rawan dalam penyebaran covid-19. Sehingga, penerapan protokoler covid-19 harus dipastikan berjalan.

Soal anggota TNI yang menjaga pintu keluar masuk pasar, karena TNI menjadi bagian dari tim gugus tugas covid-19 Kota Bima. Begitu juga dengan Polri dan jajaran lain, sebagai tim gugus yang memiliki tugas di tempat lain.

“Kita pastikan semua yang memasuki pasar menggunakan masker, makanya hanya satu pintu yang dibuka, ” pungkasnya. 

[akt.01]

Related

Pemerintahan 8936118040586328496

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item