Peringati HANI 2020, BNNK Bima Gelar Lomba Vlog Bahaya Narkoba

Ardiansyah SE MM (kanan)  AKTUALITA.INFO , BIMA - Jumat (26/6) mendatang merupakan Hari Anti Narkotika Nasional (HANI) Tahun 2020. Bada...

Ardiansyah SE MM (kanan) 

AKTUALITA.INFO, BIMA - Jumat (26/6) mendatang merupakan Hari Anti Narkotika Nasional (HANI) Tahun 2020. Badan Narkotikan Nasional Kabupaten (BNNK) Bima sendiri akan memperingatinya secara sederhana, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Kepala BNNK Bima AKBP Hurri Nugroho melalui Kasi Pencegahan Ardiansyah SE mengatakan, memperingati HANI 2020 pihaknya akan menggelar lomba video blogging (Vlog) untuk umum. Yakni, lomba rekaman video yang memuat materi imbauan dan larangan mendekati Narkoba.

“Persiapan BNNK Bima seperti yang sudah disebarluaskan di media sosial, kita adakan lomba Vlog. Vlog itu biasanya video anak-anak yang direkam menggunakan handphone. Materi di Vlog itu wajib memberikan imbauan bahaya Narkoba dan larangan untuk tidak mendekati Narkoba,” katanya, Rabu (24/6).

Contohnya kata dia, jauhi Narkoba dan hidup sehat tanpa Narkoba. Di akhir vlog, mereka harus mengucapkan selamat HANI 2020. “Vlog itu maksimal durasinya 30 detik. Bisa juga lebih tergantung kreasi dari masing-masing mengikuti lomba vlog,” jelasnya.

Ardiansyah menyebutkan, pihaknya akan mengambil sekitar 250 vidoe terbaik. Hadiahnya akan diberikan secara langsung pada momentum peringatan HANI 2020.

“Peringatan HANI 2020 ini kami harapkan melalui lomba vlog, masyarakat mengetahui bahaya Narkoba. Oleh karena itu, kami ingin mendengar langsung bagaimana suara masyarakat melalui vlog itu,” terangnya.

Diakui, hingga saat ini sudah masuk dalam redaksi BNNK Bima sejumlah video lucu-lucu terkait imbauan bahaya Narkoba dan larangan mendekatinya. Ada video anak usia dini, ada remaja dan bahkan usia dewasa yang menyuarakan bahaya Narkoba.

“Jadi di situ kita bisa menarik indeks, menarik data bahwa masyarakat sangat peduli sekali dengan bahaya Narkoba. Karena Narkoba ini musuh negara, musuh bangsa dan musuh kita semua. Oleh karena itu, wajib untuk kita mencegahnya bersama,” tutur Ardiansyah.

Untuk perayaan HANI 2020 lanjut dia, BNNK Bima melakukan secara sederhana saja. Dangan mengundang Forkopimda dan sejumlah media massa.

“Jumat pagi upacara peringatan di kantor BNNK Bima. Setelah itu, nanti kita akan lakukan Vicon dengan Bapak Presiden RI. Kami mendengarkan secara langsung arahannya dari Jakarta sekitar pukul 10.00 Wita,” bebernya.

Setelah itu kata Ardiansyah, akan diputar konser virtual Slank. Pastinya, kegiatan-kegiatan tersebut tetap melaksanakan protokol Covid-19. “Kami tetap mengunakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” tandasnya.

Ardiansyah menambahkan, selain peringatan HANI 2020 BNNK Bima telah melaksanakan program Pra HANI. Yaitu, program Biskota yang disiarkan melalui radio BNNK Bima.

“Kegiatan Pra HANI, kami melaksanakan program Biskota. Yaitu, bincang tentang narkotika frekwensi milenial,” pungkasnya.

[akt.01]

Related

Ragam 6991533590238250172

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item