Kunker ke Polsek Rasbar, Kapolres: Masyarakat Harus Dilindungi dan Dilayani 24 Jam

Kapolres Bima Kota dan rombongan foto bersama Personel Polsek rasanae Barat. [akt] AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA - Usai memberikan peng...

Kapolres Bima Kota dan rombongan foto bersama Personel Polsek rasanae Barat. [akt]

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Usai memberikan pengarahan yang bersifat spirit dan motivasi kerja kepada personel Polsek Kawasan Pelabuhan dan pesrsonel Sat Polairud, Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.IK, SH, dan rombongan melanjutkan Kunker ke Polsek Rasanae Barat, Sabtu (22/2).


Kapolres AKBP Haryo dalam Kunker kesekian kalinya itu didampingi Wakapolres Kompol Syafruddin, Kabag Binmas AKP M. Yamin, Kasubbag Humas AKP Hasnun, Kasat Reskrim IPTU Hilmi Manossoh Prayugo, S.IK, Kasat Lantas IPTU Rizqi Ardiansyah, Kasat Narkoba IPTU Masdidin, Kasi Propam Aiptu Saidin, dan sejumlah pejabat Polres lainnya. Selain itu, Ketua Bhayangkari Polres Bima Kota Ny. Retno Haryo Tejo dan sejumlah pengurus, turut dalam Kunker tersebut.

Tiba di Polsek Rasanae Barat, Kapolres AKBP Haryo dan rombongan disambut Kapolsek Kompol Burhanuddin, Kanit Reskrim IPDA Dediansyah, SH, Panit Intel Aiptu Mirafuddin, dan pejabat Polsek Rasbar lainnya beserta personel.

Dalam arahannya, Kapolres AKBP Haryo kembali menegaskan tugas pokok dan fungsi Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat. Dia mengingatkan personel Polsek Rananae Barat agar selalu ingat dan menjalankan tugas pokok dan fungsi tersebut, di wilayah Rasanae Barat.

“Tugas pokok Polri itu sudah berat sekali. Jangan ditambah lagi dengan tugas yang aneh-aneh. Tugas pokok Polri memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), memberikan perlindungan dan pengayoman serta pelayanan yang baik kepada masyarakat, dan menegakan hukum,” tegas Kapolres.

Dikatakan, Harkamtibmas harus dilakukan selama 24 jam. Demikian dengan tugas melindungi masyarakat dilakukan 1x24 jam, mulai dari masyarakat bangun tidur hingga waktunya tidur lagi. “Jadi, 24 jam Polri harus memberikan perlindungan, harus bisa mengayomi, dan harus bisa memberikan pelayanan pada masyarakat,” katanya.

Kapolres menyampaikan program kerja yang Ia canangkan. Yaitu, melaksanakan revitalisasi dengan program kegiatan Penegakan dan Pengaturan (Gatur) Pagi di tempat-tempat rawan. Seperti, di perempatan jalan dan di depan sekolah-sekolah.

Gatur Pagi tersebut, jelasnya, bagian dari tugas pokok melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Karena selain mencegah terjadinya kejahatan di pagi hari, juga membantu masyarakat menyeberang jalan. Termasuk membantu menyeberangi jalan anak-anak sekolah.

“Giat Gatur Pagi atau Rawan Pagi ini, memberi dampak positif bagi kita sebagai anggota Polri. Selain sebagai tugas kita dalam memberikan pelayanan, juga berimplikasi terhadap kesehatan karena setiap pagi tubuh kita bergerak dan disinari matahari pagi yang bagus untuk kesehatan. Selain itu, kita membangun silaturahmi dengan masyarakat,” jelas Kapolres.

Dengan begitu, lanjut Kapolres, masyarakat merasa terlindungi dan terlayani dengan baik. Sehingga terbentuk mindset bahwa Polri adalah mitra masyarakat yang benar-benar menjalankan tugasnya dengan baik.

Kapolres mengingatkan agar personel Polsek Rasanae Barat menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab. Iklas dan mengedepankan kepentingan masyarakat dengan tidak membeda-bedakannya.

“Semua masyarakat harus kita ayomi, lindungi dan layani dengan baik. Jangan membedakan, semuanya harus diperlakukan sama. Dan yang penting juga, kita harus rajin turun di tengah masyarakat,” tegasnya.

Kapolres juga mengingatkan agar tetap disiplin dan menjaga etika profesi. Karena dalam mengemban tugas pokok dan fungsi tersebut, anggota Polri harus menjadi teladan dan contoh yang baik bagi masyarakat.

Sementara itu Wakapolres Kompol Syafruddin menekankan, setiap melaksanakan tugas harus berlandaskan pada aturan dan Protap. Sehingga tidak menyalahi aturan, dan tidak disalahkan oleh masyarakat. “Jalankan tugas sebagai anggota Kepolisian yang baik, dengan tugas pokok dan fungsi yang sudah dijelaskan sesuai undang-undang,” katanya.

Wakapolres menyatakan, bahwa dengan Giat Gatur Pagi yang dicanangkan kapolres, telah memberikan hasil positif. Angka kecelakaan lalulintas dan kejahatan 3C (Curas, Curat dan Curanmor) dapat ditekan. “Alhamdulillah giat tersebut sudah berjalan dengan baik. Angka Lakalantas dan 3C itu sudah menurun, karena setiap hari kita ada di jalan dan di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Ketua Bhayangkari Cabang bima Kota, Ny. Retno Haryo Tejo (duduk, tengah) dan pengurus foto bersama ibu-ibu Bhayangkari Polsek Rasanae Barat. [akt]


[akt.01]

Related

Ragam 5838908604993169947

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item