Kunker ke Polsek Kawasan Pelabuhan dan Polairud, Kapolres Ingatkan Tupoksi Polri

Kapolres dan Wakapolres Bima Kota foto bersama personel Polsek Kawasan Pelabuhan dan Sat Polairud. [akt.01] AKTUALITA.INFO , KOTA B...

Kapolres dan Wakapolres Bima Kota foto bersama personel Polsek Kawasan Pelabuhan dan Sat Polairud. [akt.01]

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.IK, SH, mengingatkan Personel Polsek Kawasan Pelabuhan dan Sat Pol Airud, agar meningkatkan kinerja sesuai tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Hal itu disampaikan Kapolres AKBP Haryo dalam kunjungan kerja di dua kantor kepolisian yang berlokasi di kawasan Pelabuhan Kota Bima, Sabtu (22/2).

Kunker kesekian kali Kapolres didamping Wakapolres, sejumlah Kasat, Kasubag, dan pejabat Polres Bima Kota lainnya. Selain itu, Ketua Bhayangkari Ny. Retno Haryo Tejo dan pengurus juga turut dalam Kunker tersebut.

Kapolres dan rombongan disambut Kapolsek Kawasan Laut Bima IPTU Ma'ruf dan Kasat Polairud IPDA Syarifuddin, beserta personel.

Dalam arahannya tersebut,  Kapolres Haryo juga mengingatkan personel dua satuan itu untuk meningkatkan wawasan dan skill. Sehingga dalam menangani suatu kejadian atau perkara, tidak melanggar aturan.

"Tingkatkan kerja, adakan pelatihan-pelatihan personel agar tidak salah langkah supaya kita juga tidak disalahkan," jelasnya.

Kapolres Haryo menyarankan agar personel Polsek Kawasan Pelabuhan memelajari Protap Pol Airud mengenai hal-hal yang berkaitan dengan penanganan kejadian atau perkara di kawasan laut dan sekitarnya. "Apa saja terkait itu, nanti ditanyakan dan sharing ke Polairud," ujarnya.

Tidak hanya itu, Kapolres juga mengingatkan personel untuk selalu menjaga etika profesi Polri. Syukuri yang ada dan selalu mengingat bagaimana sulitnya waktu masuk Polri.

"Jangan setelah jadi polisi lupa semuanya. Laksanakan tugas dengan sebaik baiknya. Jangan buat pelanggaran agar menjadi polisi yang baik. Jangan yang aneh-aneh," tutur Kapolres.

Dalam arahannya Kapolres juga menyampaikan program utama terkait Penegakan dan Pengaturan  (Gatur) pagi di setiap cabang, dan di depan sekolah-sekolah untuk membantu menyebrangkan anak-anak sekolah.

Sementara, Wakapolres Kompol Syafruddin dalam arahannya, mengingatkan personel agar tidak melupakan penyelesaian perkara ringan dengan pendekatan persuasif atau kekeluargaan terhadap masyarakat.

Kata dia, penyelesaian perkara ringan di luar proses hukum diperbolehkan. Seperti perkara perselisihan pemuda atau antarkeluarga, dan lainnya.

"Kalau kesulitan, koordinasi dengan Reskrim. Agar penanganan kita tidak melanggar undang-undang," sarannya.

Wakapolres juga mengingatkan agar personel tetap menjaga sikap dan etika profesi. "Kita ini polisi, berarti tingkah laku kita harus jadi contoh," katanya.

Usai kegiatan arahan Kapolres dan Wakapolres, Kasi Propam Aiptu Saidin melakukan pemeriksaan Senpi dan Ranmor anggota.

Kasi Propam dan anggota memeriksa Senpi dan kartu identitas personel. [akt.01]


[akt.01]

Related

Ragam 4596739951774955183

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item