Lebihi Kapasitas, Personil Pol PP Kabupaten Bima Akan Dipangkas

AKTUALITA.INFO , Bima - Penerimaan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Bima Tahun 2016 rencananya akan dikurangi. Mengingat k...

AKTUALITA.INFO, Bima - Penerimaan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Bima Tahun 2016 rencananya akan dikurangi. Mengingat kebutuhan personil Pol PP sudah melebihi kapasitas. “Untuk tahun ini kapasitasnya sudah melebihi, makanya ada keinginan kami mengurangi penerimaan anggota," kata KTU Sat Pol PP Kabupaten Bima, Kadri SH MM, pada Aktualita.info di kantornya, Kamis (28/7).

Kadri SH MM
Ia mengatakan, berdasarkan data tahun 2011 jumlah anggota Sat Pol PP sebanyak 569 orang, baik sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), Honor Daerah, dan Sukarela. "Kami menargetkan untuk tahun 2016 yang diterima sebanyak 40 orang dari 169 yang diseleksi," ujar Kadri.

Menurutnya, yang mendaftar sekarang sudah mencapai 500 lebih. Ditambah lagi 109 orang tahun 2015. Lanjutnya, dari 100 lebih yang ikut seleksi, ada yang dari tenaga baru dan tenaga sukarela. "Nantinya yang diperioritaskan adalah tenaga sukarela, sedangkan untuk tenaga baru belum bisa dipastikan," jelasnya.

Kadri menjelaskan proses ini masih lama dan perlu duduk bersama antara tim untuk mengusulkan penentuan seleksi. "Proses ini masih ditangani oleh kami, belum sampai ke BKD," tuturnya.

Ia menambahkan, Tahun 2017 tidak ada lagi penerimaan tenaga sukarela untuk Sat Pol PP, karena sudah melebih kapasitas. “Itu alasannya kenapa 50 orang anggota dirumahkan kembali,” pungkas Kadri.

[Moen]

Related

Pemerintahan 1395740922880279564

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item