Bupati Dompu Dianugerahi Satyalancana Pembangunan oleh Presiden Jokowi

SK Presiden RI tentang penghargaan Satyalancana. AKTUALITA.INFO, Dompu - Bupati Dompu H Bambang M Yasin mendapat Satyalancana Pembangun...

SK Presiden RI tentang penghargaan Satyalancana.

AKTUALITA.INFO, Dompu - Bupati Dompu H Bambang M Yasin mendapat Satyalancana Pembangunan dari Presiden Jokowidodo. HBY, sapaan akrab Bupati Dompu, dinilai berhasil dalam sejumlah program pembangunan di Dompu. "Alhamdulillah tahun ini Pak Bupati mendapat perhargaan tertinggi dari Presiden. Sekiranya kami berterima kasih pada pemerintah pusat yang sudah objektif memberi penilaian," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Dompu, Abdul Sahid SH, Rabu (27/7).

Berdasarkan surat keputusan (SK) Presiden RI Nomor 51/TK/Tahun 2016 tertanggal 18 Juli 2016, HBY adalah salahsatu dari 30 kepala daerah dan pejabat lainnya yang memperoleh penghargaan tersebut. HBY dinilai berhasil meningkatkan kualitas hidup manusia (masyarakat) di Dompu dengan menyukseskan program kependudukan dan keluarga berencana (KB) melalui APBN.

Selain itu, HBY dinilai berhasil dalam penerbitan Perda tentang PA, gugus tugas kota layak anak dan P2TP2A, pembangunan sarana dan pra sarana, dan pemberian pelatihan bagi PLKB guna pemberian layanan bagi akseptor KB sehingga tercapai TRF 2,4 , meningkatnya angka harapan hidup dan tingkat kesejahteraan hidup masyarakat Dompu. "Anugerah ini merupakan buah dari komitmen dan kerja keras Bupati dan seluruh komponen masyarakat Dompu, sehingga patut kita bangga dan syukuri karena Dompu selangkah lebih maju," ujar Sahid

Sahid yang dihubungi Aktualita.info melalui telepon seluler mengatakan, Satyalancana Pembangunan akan diterima HBY pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional di Kupang, 30 Juli 2016. "Apresiasi Presiden melalui penghargaan Satyalancana Pembangunan ini, tentu menjadi cambuk bagi Bupati dan jajaran Pemkab Dompu untuk terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat dan daerah. Dan itu sudah menjadi komitmen beliau (HBY) sejak awal memimpin Dompu," terang Sahid.

Sahid menambahkan penghargaan presiden tersebut, tidak menjadikan Pemkab Dompu terlena. Pemkab di bawah kepemimpinan HBY-Arifuddin berkomitmen terus membangun demi kesejahteraan masyarakat Dompu.

"Kami tidak terlena dengan ini. Ke depan kami berusaha meraih penghargaan lain tentunya dengan dukungan masyarakat.
Kami terus memacu diri untuk penghargaan lain, terutama memacu ekonomi keluarga menuju masyarakat dompu yang religius dan sejahtera," pungkasnya.

[yudha]




Related

Pemerintahan 1672768428251934015

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item