Kajari Ungkap Aliran Dana TMD 2015, 40 Wartawan Disebut Menerima

Kajari Dompu, Hasan Kurnia HS SH. AKTUALITA.INFO, DOMPU – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Dompu, Nusa Tenggara Barat, Hasan Kurnia HS ...

Kajari Dompu, Hasan Kurnia HS SH.
AKTUALITA.INFO, DOMPU – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Dompu, Nusa Tenggara Barat, Hasan Kurnia HS SH, mengungkapkan bahwa ada sekitar Rp160 juta anggaran Tambora Menyapa Dunia (TMD) tahun 2015 yang mengalir ke kantung 40 orang wartawan.

Hal itu diungkap Kepala Kejari Dompu seusai menghadiri acara puncak Festival Pesona Tambora, di Savana Doroncanga, Gunung Tambora, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, Sabtu (16/4).

Dijelaskannya, anggaran TMD yang diterima 40 orang wartawan sekitar Rp160 juta itu hanya digunakan untuk peliputan. “Sekitar 160 juta mengalir ke wartawan cuma untuk peliputan doang, dan itu resmi," jelas Hasan.

Penanganan kasus TMD masih dalam proses penyelidikan. Terkait seperti apa perkembangannya, Hasan tetap menyampaikannya ke Kejaksaan Tinggi. "Kami menyampaikan ke Kejati masih dalam penyelidikan," ujarnya.

Disinggung adanya informasi yang menyebutkan bahwa ada dana TMD yang mengalir ke oknum Wartawan sebesar Rp700 juta, Hasan menjawab tidak mengetahuinya. "Saya belum tau hal itu," kata Hasan. “Namun yang jelas, kasus TMD akan terus diusut sampai tuntas, dan ditargetkan selesai tahun 2016,” katanya lagi.

[yani]

Related

Hukrim 1026520735349979451

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item