Amankan Kunjungan Jokowi, TNI-Polri Kerahkan 300 Personil

Paspampres (ilustrasi) AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA – Tentara Nasional Indonesi (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengerah...


Paspampres (ilustrasi)
AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA – Tentara Nasional Indonesi (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengerahkan sedikitnya 300 personil gabungan untuk mengawal dan mengamankan kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo di Kota Bima, Jumat 29 April mendatang.

Kapolres Bima Kota melalui Kabag Ops, Kompol H Nurdin mengatakan, personil gabungan ini akan dikonsentrasikan mulai dari perbatasan wilayah Kota dan Kabupaten Bima hingga di pasar rakyat modern kawasan Amahami. “Pengamanan ini sudah jauh hari kami koordinasikan dengan seluruh anggota TNI, Brimob termasuk Polres Bima Kabupaten," katanya di pasar rakyat moderen Amahami, Rabu (27/4).

Kedatangan Presiden RI ke-7 ini, ujar Nurdin, sudah menjadi kewajiban pihaknya untuk melakukan pengamanan ekstra ketat. Termasuk melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak seperti Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). “Agar tidak terjadi tumpangtindih dalam pelaksanaan pengamanan dan pengawalannya nanti,” tuturnyan.

Pihak kemanan (TNI-Polri) mengimbau seluruh masyarakat, agar bersikap santun saat Presiden berada di Bima. Nurdin mengaku tidak ada persoalan yang menjadi kendala dalam pengamanan tersebut. “Kami yakin, kami mampu melaksanakan tugas ini hingga selesai," tandas Nurdin.

[alda]

Related

Ragam 4026304997511193918

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item