Gubernur NTB: Kader Jaelani Bukan Orang yang Awam di Pemerintahan

  Gubernur NTB saat melantik enam Kepala Daerah. Salahsatunya Bupati dan Wabup Dompu Kader Jaelani dan H. Syahrul Parsan (ketiga dan keempat...

 

Gubernur NTB saat melantik enam Kepala Daerah. Salahsatunya Bupati dan Wabup Dompu Kader Jaelani dan H. Syahrul Parsan (ketiga dan keempat dari kiri). 

AKTUALITA.INFO, MATARAM – Gubernur NTB Drs H Zulkieflimansyah melantik enam kepala daerah, Jumat (26/2). Pelantikan dilangsungkan di Gedung Graha Bhakti Praja, Kantor Gubernur NTB.

Prosesi pelantikan disiarkan secara langsung melalui media sosial Pemprov NTB (live steraming). Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Kegiatan pelantikan ini memang kelihatan sedikit, tapi begitu banyak yang menyaksikan karena disiarkan secara langsung melalui live streaming. Ini menunjukan harapan yang begitu besar kepada para pemimpin daerah di masa yang sekarang ini,” jelas Gubernur NTB Drs H Zulkieflimansyah dalam sambutannya pada pelantikan tersebut.

Dari enam kepala daerah yang dilantik kata Gubernur, lima sudah sangat berpengalaman. Tinggal melanjutkan apa yang sudah dikerjakan sebelumnya.

Sedangkan satu kepala daerah yakni Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dompu, Kader Jaelani dan H Syahrul Parsan, ST.MT., adalah pemimpin baru di pemerintahan setempat.

“Satu yang dari Dompu ini (Kader Jaelani), bukan orang yang awam terhadap pemerintahan. Tetapi sudah banyak mengikuti, apalagi didampingi Wakil Bupati Dompu (H Syarul Parsan) yang sudah sangat senior di pemerintahan,” kata Gubernur.

Mudah-mudahan dengan pengalaman yang sangat banyak, daerah kita makin lama makin baik,” katanya lagi.

Baca juga: Mengenal Soso Kader Jaelani, Bupati Dompu Periode 2021-2026.

Di hadapan seluruh kepala daerah yang dilantik, Gubernur mengingatkan, masa sekarang adalah masa yang berbeda. Apalagi, dengan hadirnya pandemi Covid-19.

Mudah-mudahan daerah kita yang tadinya zona merah, segera menjadi hijau. Pulih seperti sediakala sehingga semuanya kembali normal,” harapnya.

Sekarang ini lanjut Gubernur, ada yang mengatakan sebagai revolusi peningkatan harapan dengan adanya sosial media. Jadi, masyarakat bisa menjadi media bagi dirinya sendiri.

Kalau tidak ada kepuasan, masyarakat bisa mengekspresikan sendiri dengan harapan bisa didengar seluruh penjuru dunia.  Dan, ini menimbulkan suatu kebiasan-kebiasaan baru. Yang menjadi tantangan, yang tidak mudah bagi pimpinan daerah sekarang.

Masyarakat kata Gubernur, kadang-kadang melihat sampah di depan rumahnya sendiri. Bukannya mengambil sapu untuk membersihakan, tapi memotret sampah itu kemudian diupload di sosial media. Sambil mengatakan di mana pemerintah.

Padahal dengan menyapu sendiri, sampah itu bisa hilang. Tapi, itu fakta kehidupan yang harus kita hadapi sekarang,” tandasnya.

Gubernur juga mengingatkan kepala daerah yang dilantik saaat itu, adalah pemimpin bagi semua. Bukan pemimpin bagi yang memilih dan mendukung saat Pilkada lalu. Tetapi, pemimpin bagi yang mendukung maupun yang tidak mendukung.

Ada riuh rendah, ada sedikit dinamika, tapi Insya Allah dengan dilantiknya bapak ibu semua, menjadi sejarah. Kita tatap jalan ke depan bersama untuk wujudkan visi dan misi daerah masing-masing demi NTB yang lebih baik. Kita bersyukur punya Kapolda, Danrem, Kajati yang kompak. Dan mudah-mudahan ini bisa dilanjutkan kabupaten dan kota masing-masing,” tuturnya.

Seringlah berjumpa, seringlah bertemu. Karena dengan sering berjumpa dan bertemu, kita bisa lebih saling mengenal, saling memahami. Saya sebagai Gubernur berharap, semoga amanah ini bisa ditunaikan dengan baik,” tutup Gubernur.

Adapun enam kepala daerah yang dilantik yakni, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram, Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah, Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Bupati dan Wakil Bupati Dompu, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bima

[akt.01]

Related

Pemerintahan 6846573769168410668

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item