Jumat ini, Presiden Jokowi Kunjungi Kota Bima

INDONESIA 1, Mobil Dinas Presiden Jokowi (ilustrasi) AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, berencana men...

Jumat ini, Presiden Jokowi Kunjungi Kota Bima
INDONESIA 1, Mobil Dinas Presiden Jokowi (ilustrasi)
AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, berencana mengunjungi Kota Bima. Mantan Wali Kota Solo Jawa Tengah dan Gubernur DKI Jakarta, dijadwalkan tiba di Kota Tepian Air pada Jumat, 29 April 2016. “Iya benar, Presiden Jokowi akan datang dengan agenda blusukan,” ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali S.Sos, Rabu (27/4).

Menurut Ihya, Presiden fenomenal itu akan mengunjungi dengan melihat langsung sejumlah objek vital Kota Berteman. Diantaranya adalah jantung ekonomi kota yakni pasar rakyat modern di kawasan Amahami.

Rencana kedatangan pria kelahiran Solo Jawa Tengah ini, kata Ihya, disambut gembira oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bima. Hal ini menjadi salah satu kebanggaan yang luar biasa dan kado terindah untuk Kota Bima. “Bagaimana tidak, orang nomor satu di Republik Indonesia memilih Kota Bima dari ratusan kota yang ada indonesia. Ini berarti kota bima menjadi salah satu kota yang diperhitungkan,” terang Ihya.

Menindaklanjuti hal itu, Wakil Wali Kota Bima, HA Rahman H Abidin SE, langsung memimpin rapat persiapan kedatangan Presiden Jokowi. Penataan pasar menjadi fokus persiapan yang akan ditata dalam kurun waktu yang sangat singkat. “Seluruh SKPD dimintanya mengerahkan dukungan penuh dalam penataan pasar. Dinas Kebersihan, Diskoperindag, DPPKAD serta instansi terkait lainnya segera menata pasar sesuai Tupoksi masing-masing,” beber Ihya.

Rencana kunjungan Presiden Jokowi ke Kota Bima dibenarkan pihak Komando Distrik Militer (Kodim) 1608 Bima dan Kepolisian Resort (Polres) Bima Kota. Pengamanan ekstra ketat dari personil kemanan gabungan TNI/Polri telah disiapkan untuk itu. “Ini pengamanan Indonesia Satu, kami harus ekstra ketat,” kata Kabag Ops Polres Bima Kota, Kompol H Nurdin, di pasar rakyat kawasan Amahami, Rabu (27/4).

[yudha]

Related

Pemerintahan 3964513778634889281

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item