Kapolres Bima Kota Dimutasi ke Polda Sumatera Barat

  AKBP Andi Syarir (kiri) bersama Kaden Brimob dan Walikota Bima, saat dalam suatu kegiatan. /ydh Aktualita.info, KOTA BIMA – Kapolr...

 
AKBP Andi Syarir (kiri) bersama Kaden Brimob dan Walikota Bima, saat dalam suatu kegiatan. /ydh
Aktualita.info, KOTA BIMA – Kapolres Bima Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Andi Syahrir, dipindah tugas (mutasi) ke Polda Sumatera Barat. Melalui telegram rahasia (TR), Andi diganti oleh AKBP Ahmad Nurman Ismail, S.IK, dari Korps Brimob Mabes Polri. “TR-nya sudah keluar. Tidak lama lagi akan dilakukan Sertijab di Polda NTB,” ujar Kapolda NTB, Brigjen Drs Srijono, M.Si.

Menurut Srijono, Andi Syahrir dinilai kurang mampu melaksanakan tugas sebagai Kapolres Bima Kota sehingga dipindahkan. Selama ini, banyak keluhan yang menjadi laporan masyarakat, sehingga menjadi bahan pertimbangannya selaku Kapolda NTB. “Kalau sudah tidak mampu lagi ya kita tarik,” tandasnya. 

Srijono mengatakan, untuk memimpin Polres Bima Kota diperlukan orang yang wellcome dan bisa membaca kondisi daerah, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Diharapkannya, seluruh anggota Polres Bima (Kota dan Kabupaten) dan anggota Brimob selalu bersatu dalam menjalankan tugasnya melayani masyarakat. 

“Bukan sebaliknya memberikan contoh yang tidak baik kepada masyarakat, dengan cara-cara brutal seperti yang terjadi beberapa waktu lalu. Kasihan masyarakat, jangan membebani mereka dengan keegoisan oknum," kata Srijono.

AKBP Andi Syahrir menjabat Kapolres Bima Kota sejak November 2014 lalu. Dia menggantikan Kaplores sebelumnya yakni AKBP Benny Basyir, yang ditugaskan menjadi Kabid Propam di Polda NTB. (baca: Benny Basyir, Kapolres Bima Kota Dimutasi ke Polda)

[ald*]

Related

Ragam 3617531839149996457

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item