KPP Pratama Raba Bima Selenggarakan Gerakan Sadar Pajak (Pajak Bertutur)

Pegawai KPP Pratama Raba Bima foto bersama guru dan siswa usai kegiatan Gerakan Sadar Pajak (Pajak Bertutur) di SMA Negeri 1 Kota Bima. ...

Pegawai KPP Pratama Raba Bima foto bersama guru dan siswa usai kegiatan Gerakan Sadar Pajak (Pajak Bertutur) di SMA Negeri 1 Kota Bima.

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Dalam rangka memberikan kepedulian tentang program edukasi kesadaran pajak kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya kepada tenaga kependidikan (guru) dan generasi muda (pelajar) yang harus dipersiapkan menyongsong masa depan Indonesia yang lebih baik, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Raba Bima menggelar Kegiatan Pajak Bertutur.

Pajak Bertutur atau Gerakan Sadar Pajak ini diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia pada Jumat, 11 Agustus 2017. DJP KPP Pratama Raba Bima sendiri menyelenggarakan pada enam sekolah. Yakni SMA Negeri 1 Kota Bima, SMA Negeri 2 Kota Bima, SMK Negeri 1 Kota Bima, SMK Negeri 2 Kabupaten Bima, SMK Taman Madya Kabupaten Bima, dan SMA Negeri 1 Kabupaten Dompu. Dengan jumlah peserta sebanyak 250 peserta didik (KPP) dan 50 peserta didik KP2KP Dompu.

Kebersamaan usai kegiatan di SMA Negeri 1 Dompu.
“Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan pemahaman kepada peserta didik tentang peran dan manfaat pajak dalam pembangunan,” jelas Kepala KPP Pratama Raba Bima, Jusak Alexander Lakapu, Jumat, 11 Agustus 2017.

Dia mengatakan, Gerakan Sadar Pajak (Pajak Bertutur) juga diarahkan untuk menanamkan sejak dini budaya sadar pajak guna membentuk karakter generasi bangsa yang cinta tanah air, dan bela negara melalui kesadaran hak dan kewajiban perpajakan. “Ini untuk mempersiapkan generasi muda menyongsong masa depan Indonesia yang lebih baik,” kata Jusak.

Dia menuturkan, koordinasi pelaksanaan Pajak Bertutur dengan pihak sekolah berjalan dengan baik sehingga, kegiatan berlangsung lancar. Para siswa juga antusias mengikuti kegiatan tersebut.
Jusak menambahkan, Pajak adalah kontribusi wajib kepada negara yang terutang oleh orang pribadi atau badan yang bersifat memaksa berdasarkan Undang-Undang, dengan tidak mendapatkan imbalan secara langsung dan digunakan untuk keperluan negara bagi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

Pegawai KPP Pratama Raba Bima foto bersama
siswa SMK Taman Madya Kabupaten Bima
Wajib Pajak adalah orang pribadi atau badan, meliputi pembayar pajak, pemotong pajak, dan pemungut pajak, yang mempunyai hak dan kewajiban perpajakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan.

DJP KPP Pratama Raba Bima akan terus berusaha membangkitkan budaya sadar pajak. Terutama menanamkan sadar pajak sejak dini. ”Dengan begitu, membentuk generasi bangsa yang cinta tanah air dan bela negara melalui kesadaran melaksanakan hak dan kewajiban perpajakan,” pungkas Jusak.
[yudha]


Petugas KPP Pratama Raba Bima saat menyampaikan materi kepada
siswa SMK Negeri 1 Kota Bima


Siswa SMK Negeri 2 Kabupaten Bima serius menyimak materi Pajak Bertutur
dari petugas KPP Pratama Raba Bima 

Kegiatan Pajak Bertutur di SMA Negeri 2 Kota Bima

Related

Pendidikan 1636871227203826499

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item