Bupati Dompu Nyatakan Mundur Lawan BKN, SK 134 CPNS K2 Pasti Dibatalkan

Bupati Dompu memegang senjata saat pemusnahan barang bukti Senpi rakitan usai upacara HUT TNI. [yani] AKTUALITA.INFO , Dompu - Bupati...

Bupati Dompu memegang senjata saat pemusnahan barang bukti Senpi rakitan usai upacara HUT TNI. [yani]

AKTUALITA.INFO, Dompu - Bupati Dompu, Nusa Tenggara Barat, Drs H Bambang M Yasin, menegaskan bahwa dirinya tidak jadi (mundur) melawan Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui jalur PTUN. Perihal pembatalan NIP 134 orang CPNS Kabupaten Dompu, melalui jalur honorer kategori II (K2).


Sebelumnya Bupati menegaskan bahwa dirinya akan menggugat BKN melalui PTUN, karena BKN dinilai telah mempermainkannya. "Setelah kita pelajari, tidak ada pemerintah menggugat pemerintah. Masa Jeruk minum Jeruk," ujar Bupati di Markas Kodim Dompu, usai menghadiri Upacara HUT TNI ke 71, Rabu, 5 Oktober 2016.


Karena niat untuk melawan BKN diurungkan, maka dipastikan Pemkab Dompu akan tetap membatalkan SK 134 CPNS K2. Sebagaimana perintah BKN sebelumnya untuk dibatalkan, Bupati akan tetap membatalkan 134 CPNS tersebut, "Itu tidak ada pilihan lain," tandas Bupati.

Disinggung kapan SK pembatalan terhadap 134 dikeluarkan, Bupati mengatakan masih menunggu dan mempertimbangkan redaksional apa yang tepat dipakai. Apakah pemberhentian, pembatalan SK, atau penarikan SK, dan sebagainya. “Apapun namanya, kata secara hukum itu bisa memiliki makna-makna tertentu,” jelasnya.

Bupati mengaku, beberapa hari lalu dirinya sudah diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Karena persoalan CPNS K2, menurutnya, terjadi hampir pada semua kantor Regional BKN seluruh indonesia.

Karenanya demikian, lanjut Bupati, BKN Pusat membentuk tim kerja yang melakukan pemeriksaan untuk tujuan khusus terhadap proses penerimaan Honorer K2 menjadi CPNS.


[yani]

Related

Headline 5839072429558092488

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item