SK 134 CPNS K2 Dompu Tetap Dibatalkan, Bupati: Kami Akan Lawan BKN!

Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin, saat diwawancarai soal CPNS K2 Dompu usai Upacara Hari Kesaktian Pancasila. [yani] AKTUALITA.I...

Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin, saat diwawancarai soal CPNS K2 Dompu usai Upacara Hari Kesaktian Pancasila. [yani]

AKTUALITA.INFO, Dompu - Bupati Dompu, Nusa Tenggara Barat, Drs H Bambang M Yasin, menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan perlawanan terhadap Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang telah membatalkan 134 CPNS yang dianggap bermasalah.

Perlawanan terhadap BKN dilakukan Bupati setelah gagal dalam koordinasi dengan pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dan BKN pada Selasa lalu (27/09/2016) di Jakarta.


Dalam koordinasi tersebut, BKN melalui dua Deputi menyatakan tetap bersikukuh atas keputusannya, yakni membatalkan status Kepegawaian 134 CPNS yang dianggap bermasalah. "Saya akan lawan BKN," tegas Bupati usai upacara Hari Kesaktian Pancasila, Sabtu, 1 Oktober 2016, di lapangan Beringin Kabupaten Dompu.

Bupati mengatakan bahwa perlawanan terhadap BKN akan dilakukan melalui jalur hukum. Yakni memperkarakan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). BKN dinilai mempermainkan Pemerintah Kabupaten Dompu.

Dalam lawatannya ke Jakarta Selasa lalu, Bupati menceritakan bahwa dirinya sudah bertemu dua orang Deputi BKN, namun hasilnya nihil. "BKN tetap pada keputusan awalnya yakni tetap membatalkan 134 orang CPNS itu,” akunya. “BKN tetap pada keputusan untuk membatalkan nota persetujuan NIP, karena itu kami di Pemda Dompu akan melakukan perlawanan,” sambung Bupati menegaskan.

[yani]

Related

Headline 5751433745649541978

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item