Rumah Panggung 12 Tiang Milik Jahrudin Ludes Dilalap Si Jago Merah

Rumah panggung milik Jahrudin yang ludes terbakar, Sabtu pagi (3/9). foto: bop AKTUALITA.INFO , Bima - Kebakaran terjadi di Desa Sano...


Rumah panggung milik Jahrudin yang ludes terbakar, Sabtu pagi (3/9). foto: bop
AKTUALITA.INFO, Bima - Kebakaran terjadi di Desa Sanolo, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Sabtu (3/9). Amukan si jago merah melalap rumah milik Drs Jahrudin, warga Dusun Sonco, RT 06 Desa setempat. Belum diketahui sumber api penyebab kebakaran itu. Kerugian korban ditaksir ratusan juta rupiah.

Pantauan Aktualita.info, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.00 Wita. Membuat warga sekitar panik karena kuatir api merambat ke rumah mereka. Warga yang panik berusaha memadamkan api, namun upaya tersebut tak mampu menyelematkan rumah paggung 12 tiang milik korban beserta isinya. 

Kobaran api makin menjadi menyusul kencangnya angin dari arah timur. Beberapa perabot rumah tangga lain di sekitarnya, ikut dievakuasi warga karena kuatir api merambat dari titik kebakaran. 

Upaya pemadaman terus dilakukan warga dengan peralatan seadanya. Air sumur di lingkungan setempat, menjadi andalan untuk bisa memadamkan api. Namun, api tak mampu dipadamkan dan melalap rumah korban hingga rata dengan tanah. 

Beberapa menit kemudian, mobil pemadam kebakaran dari wilayah tiba di lokasi. Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Bolo, pun turut membantu. 

Upaya pemadaman dari mobil pemadam kebakaran sempat menuai kendala karena sempitnya gang masuk rumah yang terbakar. Aparat Polsek Bolo pun membongkar jembatan kecil (deker) agar mobil pemadam kebakaran dapat masuk ke lokasi rumah yang terbakar. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.45 Wita. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu.

Informasi yang dihimpun di lokasi kebakaran, sumber kebakaran diduga berasal dari api dapur rumah yang lupa korban padamkan. Saat itu, korban dikabarkan sedang mengajar di sekolah. [bop]

Related

Ragam 5689929470209427435

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item