Optimalkan Tata Kelola Kearsipan, Tim ASKI DPAD Kota Bima Audit 6 OPD

Tim ASKI DPAD Kota Bima tengah mengaudit kearsipan OPD lingkup Pemkot Bima. (Ist) Aktualita, Kota Bima - Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah...

Tim ASKI DPAD Kota Bima tengah mengaudit kearsipan OPD lingkup Pemkot Bima. (Ist)

Aktualita, Kota Bima - Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Bima sebagai lembaga kearsipan daerah mempunyai tugas dan fungsi salahsatunya meningkatkan tata kelola kearsipan yang optimal di lingkup Pemerintah Kota Bima. 

Untuk meningkatkan tata kelola kearsipan yang optimal di lingkup Pemerintah Kota Bima, tim Audit Sistem Kearsipan Internal (ASKI) Bidang Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan DPAD Kota Bima melaksanakan kegiatan audit kearsipan. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan Senin 6 Mei 2024 hingga 14 Mei 2024, di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah. Yaitu; Dinas PUPR, Dinas Dibudpora, BPBD, Dinas Perkim dan Kecamatan Raba.

"Pengawasan kearsipan internal ini dilakukan terhadap perangkat daerah selaku pencipta arsip berkaitan dengan ketaatan terhadap Undang-undang dan Peraturan Pemerintah," ujar Kepala DPAD Kota Bima Ach Fathoni, Senin, 6 Mei 2024 di dinas setempat.

Mantan Kepala Badan Kesbangpol Kota Bima ini berharap, dengan adanya Audit Sistem Kearsipan Internal, tata kelola kearsipan di Kota Bima menjadi optimal. Sehingga meningkatkan indeks reformasi birokrasi dan mempengaruhi kinerja pemerintah daerah menjadi maksimal.

Fathoni menambahkan, Arsip mempunyai peranan penting dalam proses penyajian informasi bagi pimpinan untuk membuat keputusan dan merumuskan kebijakan. 

"Oleh sebab itu untuk dapat menyajikan informasi yang lengkap, cepat dan benar huruslah ada sistem dan prosedur kerja yang baik di bidang kearsipan," pungkasnya.

[akt.01]

Related

Pemerintahan 3225876779852993889

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

BERITA KEHILANGAN

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item