KPU Kabupaten Bima Sosialisasi Pembentukan PPK dan PPS untuk Pilkada 2024

  Ketua KPU Kabupaten Bima, Ady Supriadin, menyampaikan sambutan pada acara sosialisasi pembentukan Badan Ad Hoc. [akt] Aktualita, Kota Bima...

 

Ketua KPU Kabupaten Bima, Ady Supriadin, menyampaikan sambutan pada acara sosialisasi pembentukan Badan Ad Hoc. [akt]

Aktualita, Kota Bima - Tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2024 telah dimulai. Itu ditandai dengan telah di lounching Pilkada serentak oleh KPU RI secara nasional pada 31 Maret 2024 lalu.

Sebagai perpanjangan tangan KPU di tingkat kecamatan dan desa, maka dibentuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Sosialisasi berlangsung di Rumah Dining Eatery & Meeting Room Santi, Jl. Gatot Subroto Kelurahan Santi, Kecamatan Mpunda Kota Bima, Rabu, 24 April 2024.

"PPK dan PPS untuk Pilkada kita rekrut ulang karena PPK dan PPS Pemilu (Pilpres dan Pileg) sebelumnya, masa tugasnya telah berakhir pada 4 Maret lalu," sebut Ketua KPU Kabupaten Bima, Ady Supriadin.

Karena itu, Ady mengharapkan dukungan semua pihak, terutama OPD terkait di Pemerintah Kabupaten Bima. Seperti dinas kesehatan, peserta calon PPK dan PPS akan mengurus surat keterangan kesehatan di puskesmas yang ada. Begitu juga dengan dinas pendidikan, karena seleksi anggota PPK dan PPS dengan sistem CAT.

"Artinya, kita membutuhkan sekolah untuk pelaksanaan tes tersebut," katanya.

Menyinggung tentang Pilpres dan Pileg, diakui sudah masuk tahapan akhir. Saat ini masih ada gugatan sengketa Pileg DPRD Provinsi di MK.

"Devisi hukum KPU Kabupaten Bima sedang persiapan menghadapi gugatan di MK karena  ada 3 perkara yang diajukan Parpol. Kita masih menunggu apakah perkara itu diregistrasi oleh MK atau tidak," ujarnya.

Kendati secara umum pelaksanaan Pemilu Presiden dan Pileg sudah selesai dan sukses. Untuk Kabupaten Bima ada dinamika sosial yang terjadi di Kacamatan Parado, sehingga dilaksanakan Pemilihan Suara Ulang (PSU).

"34 TPS laksanakan PSU di Kabupaten Bima, itu terbanyak se Indonesia," pungkas Ady. 

[akt.01]

Related

Politik 2217030152326135374

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item