Golkar Tetapkan 9 Balon Bupati Dompu

Rapat Pleno DPD Partai Golkar Dompu. /yni Aktualita.info, DOMPU – Setelah mengadakan rapat pleno penentuan pengusungan calon Bupati...

Golkar Tetapkan 9 Balon Bupati Dompu
Rapat Pleno DPD Partai Golkar Dompu. /yni

Aktualita.info, DOMPU – Setelah mengadakan rapat pleno penentuan pengusungan calon Bupati dan calon Wakil Bupati, Rabu 27 Mei 2015 lalu, DPD Partai Golkar Dompu versi Aburizal Bakri, mengerucutkan 9 nama bakal calon (Balon) Bupati Dompu periode 2015-2020, dari 13 bakal calon terdaftar. Selain bakal calon Bupati, rapat pleno tersebut juga menyepakati 2 nama bakal calon Wakil Bupati yang merupakan kader Golkar sendiri. “Nama-nama bakal calon akan disampaikan ke DPD I dan DPP,” ujar Sekjend DPD Partai Golkar Dompu, Arif Rahman, ST, MM. (baca: Golkar Dompu Gelar Pleno Diperluas)

Sembilan nama yang mengerucut yakni Drs. H. Syafrin A. Mansyur (Ketua Partai Golkar Dompu), H. Abubakar Ahmad, SH (mantan Bupati Dompu), Drs. H. Bambang M. Yasin (Incumbent), H. Syaifurrahman Salman,SE (mantan Bupati Dompu), Kisman Pangeran, SH, Drs. Syamsuddin MK, Arif Rahman, SH, Syafrudin Yasin, S.Ap, dan Drs. Muhammad Amin. Sedangkan 2 nama yang terjaring dalam bursa calon Wakil Bupati yakni Drs. H. Syafrin A. Mansyur dan Drs. Satria Irawan.

Arif Rahman, saat bersama Ketua Mahkamah Partai Golkar, Prof. Muladi.
Nama-nama tersebut, jelas Arif, akan dikirim ke DPD I Golkar NTB dan diseleksi oleh Dewan Pertimbangan, pengurus, organisasi sayap partai dan DPD II Dompu, dalam rapat pleno diperluas.
Setelah itu, berdasarkan aturan partai, seleksi tingkat DPD I akan menghasilkan 3 nama untuk dikirim ke DPP. “Kemudian di DPP akan diseleksi oleh ketua umum, wakil ketua umum, sekjend, bendahara, DPD I dan DPD II, dalam rapat tim Pilkada pusat,” terangnya.

Arif mengatakan, sebagai bahan pertimbangan atau kriteria dalam penjaringan oleh DPD I dan DPP untuk menentukan bakal calon yang akan diusung yakni tingkat elektabilitas, popularitas, keseriusan, dan dana operasional selama Pilkada. Selain itu, khusus di tingkat DPP, terhadap mereka akan dilakukan fit and proper test.

Dalam hal pengusungan Pilkada, menurut Arif, dualisme kepengurusan tidak menghambat proses penjaringan dan pengusungan. Selama ini, kata dia, semuanya berjalan lancar. “Siapa yang akan diusung oleh Golkar, baik calon Bupati maupun calon Wakil Bupati, pekan kedua bulan Juli nanti sudah ada keputusannya.” Bebernya.

Arif menambahkan terkait kader Golkar yakni Drs. H. Syafrin A. Mansyur alias Uma Rao, yang sekaligus terjaring dalam bursa bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil, hal itu terwujud karena adanya aspirasi dan kesepakatan dari semua tingkatan pengurus, sayap partai dan keluarga besar partai Golkar Kabupaten Dompu. Apalagi, Golkar hanya memiliki dua kursi di DPRD, sehingga tidak ngotot untuk menjadi orang pertama. “Kami memahami kekuatan politik yang kami miliki,” pungkas Arif.

[yani]

Related

Politik 7953694742524233792

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

item