Pilkada Kabupaten Dompu, Gerindra Prioritaskan Kader Sendiri

H.Ramli Yadam, Sekjend DPC Partai Gerindra Dompu. /yni Aktualita.info, DOMPU - Pengusungan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupa...

H.Ramli Yadam, Sekjend DPC Partai Gerindra Dompu. /yni

Aktualita.info, DOMPU - Pengusungan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Dompu periode 2015-2020 oleh Partai Gerindra diramaikan oleh tiga kader partai yang sudah mendaftarkan diri secara resmi. Ketiga kader tersebut, yakni Drs. H. Bambang M. Yasin (HBY), Kurnia Ramadhan (KR), dan Agusalim, SH. 

Diketahui, HBY adalah Ketua Dewan Pembina DPC Partai Gerindra Dompu, sementara KR merupakan anggota DPRD Dompu dari Partai Gerindra. Terakhir Agusalim adalah anggota Dewan Pembina DPC Partai Gerindra Dompu.

Ketiga kader tersebut, kata Sekjend DPC Partai Gerindra Dompu, H. Ramli Yadam, merupakan kader terbaik partai yang memiliki kemampuan jika diberikan amanah oleh rakyat untuk menjadi Bupati atau Wakil Bupati.

Walaupun mereka adalah kader partai, namun tidak ada pengistimewaan terhadap mereka di dalam penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati. "Semua yang mendaftar diperlakukan secara adil dan proses penjaringan dilakukan secara fair dengan tetap mengacu pada aturan yang ada," kata  Ramli.

Untuk diketahui, lanjutnya, ada 9 kandidat yang sudah melamar di Partai Gerindra. Sembilan nama tersebut sudah ada di meja DPD NTB. "Baru kemarin diserahkan," ujar Ramli.

Terhadap mereka yang melamar, akan digodok untuk dilihat integritasnya. Kemudian akan dilakukan survei bersama oleh DPD dan DPC untuk melihat tingkat elektabilitas dan popularitas mereka. "Selain itu, dalam proses dan mekanisme penjaringan para calon, akan dilakukan fit and propertes yang akan dilakukan oleh DPP," jelas Ramli

Menurutnya dalam proses seleksi calon yang akan diusung, semua level kepengurusan partai dilibatkan. Ketua dan Sekretaris DPC akan dipanggil oleh DPD sebelum dimulainya proses seleksi penjaringan. "Dalam suksesi Pilkada sekarang, Partai Gerindra tegas akan memprioritaskan kader sendiri dan posisinya harus nomor satu," tegas mantan anggota DPRD Dompu tersebut. 

[yani]

Related

Politik 8538306451901307722

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item