Puluhan Brimob yang Serang Mapolres Diproses Mabes Polri

  ilustrasi anggota Brimob Aktualita.info, KOTA BIMA – Puluhan anggota Brimob Detasemen A Pelopor Bima yang melakukan penyerangan dan...

 
ilustrasi anggota Brimob
Aktualita.info, KOTA BIMA – Puluhan anggota Brimob Detasemen A Pelopor Bima yang melakukan penyerangan dan pengerusakan kantor Sat Lantas dan markas Polres Bima Kota, Jumat 29 Mei 2015 lalu, diproses di Mabes Polri. Puluhan Brimob ini diberangkatkan ke markas Mabes Polri pada Sabtu malam, 30 Mei 2015. “Mereka telah dibawa ke Mabes Polri untuk diproses,” ungkap Wakil Kepala Korps Brimob, Brigadir Jendral Anang Refandoko di MApolres Bima Kota.

Brigjen Anang Refandoko, Minggu pagi (31 Mei 2015), datang ke Polres Bima Kota untuk melihat langsung kondisi Mapolres. Ia didampingi Karop Props Mabes Polri, Brigjen Pol Drs. M. Khairul Nur Alamsah. Anang dan Tim Mabes Polri juga mengunjungi Markas Brimob Detasemen A Pelopor Bima di Kelurahan Sambinae. (baca: Puluhan Brimob Mengamuk di Mapolres Bima Kota)

Menurut jendral bintang satu itu, insiden penyerangan Jumat lalu terjadi karena salah paham anggota. Kedatangannya bersama tim dari Mabes Polri untuk memberikan pencerahan kepada anggota. “Tidak boleh lagi terjadi di Indonesia apalagi di Bima. Sebagai aparat yang melindungi dan mengayomi masyarakat, memang tidak seharusnya anggota berbuat seperti itu,” katanya.

Anang mengatakan Polres Bima Kota dan Brimob sudah melakukan islah. Semua anggota akan terus dibina agar tidak melakukan hal-hal yang mencermarkan nama baik institusi. 

Kepala Detasemen A Pelopor Bima, Aju Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sony Sanjaya, mengatakan anggota Polri seharusnya bersatu menjaga Kamtibmas. Kejadian Jumat lalu merupakan kekeliruan yang dilakukan anggota. "Kami akan benahi yang telah terjadi. Anggota yang melakukan kesalahan akan diproses,” ujar Sony.

Senada dengan Kaden Brimob, Kapolres Bima Kota AKBP Andi Syahrir, mengatakan peristiwa yang terjadi karena salah paham anggota di lapangan. Mengenai Anggota yang melakukan penyerangan dan pengerusakan, katanya, sedang diproses di Mabes Polri. 

[ald*]

Related

Hukrim 2155877137301887574

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item